Di era digital seperti sekarang ini memungkinkan banyak hal dilakukan melalui ponsel, termasuk jual beli rumah dengan memanfaatkan aplikasi jual beli rumah.

Aplikasi tersebut bisa dengan mudah dan gratis diinstall di smartphone kita. Ketika membuka aplikasi tersebut, kita bisa melihat beragam informasi seputar rumah yang dipasarkan, mulai dari lokasi, harga, hingga tipe rumah.

Karena lewat aplikasi, proses jual beli rumah pun menjadi lebih praktis dan bisa pembeli bisa terhindar dari calo atau makelar rumah.

So, buat kamu yang senang mencari atau menjual hunian dengan cara yang aman dan praktis, gunakan salah satu dari beberapa aplikasi di bawah ini.

Daftar Aplikasi Jual Beli Rumah Online

Berikut ini beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk menjual atau membeli rumah secara online dan praktis.

Rumah.com

Rumah.com
Rumah (Rumah.com). (IST)

Aplikasi pertama ada Rumah.com yang pas digunakan oleh pengguna yang sedang mencari rumah atau mungkin hanya sekedar untu referensi saja.

Di dalam aplikasi terdapat ratusan ribu rumah, apartemen, dan ruko yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk harganya, mulai dari harga murah, mahal, hingga rumah subsidi pun tersedia di Rumah.com.

Selain itu, di aplikasi ini juga terdapat properti residensial atau komersial yang dijual dan disewakan. Dan yang paling menarik adalah pengguna bisa mendapat informasi mengenai detail rumah secara lengkap.

OLX – Aplikasi Jual Beli Rumah

OLX Aplikasi Jual Beli Rumah
OLX – Jual beli mobil, motor, dan rumah online. (IST)

Untuk aplikasi yang berikutnya kamu pasti sudah tak asing lagi bukan? Aplikasi tersebut bernama OLX. Pasalnya, aplikasi ini dikenal sebagai platform jual beli produk yang terpopuler.

Lewat OLX kamu bisa jual beli rumah, motor, elektronik, baik yang bekas atau asih baru. Karena populer dan digunakan oleh banyak pengguna, peluang untuk menemukan pembeli pastinya semakin besar pula.

OLX dilengkapi dengan fitur filter yang akan membantu pencarianmu supaya lebih spesifik. Tunggu apalagi segera download OLX untuk mulai memasarkan atau membeli hunian impianmu.

BACA JUGA: Aplikasi Jual Beli Barang Bekas Terlengkap dan Terpercaya

Rumah123.com

Rumah123.com
Rumah123.com. (IST)

Tak jauh berbeda dari beberapa aplikasi sebelumnya, Rumah123.com juga menyediakan properti yang dijual atau disewakan.

Rumah123.com memiliki tampilan yang sederhana sehingga sangat mudah untuk dioperasikan oleh pengguna. Kendati begitu, aplikasi ini tergolong sangat lengkap.

Terdapat ratusan ribu properti di aplikasi besutan 99.co Group Indonesia ini, mulai dari rumah, ruko, apartemen, komersial, tanah atau lahan.

99.co Indonesia – Aplikasi Jual Beli Rumah

99.co Indonesia
99.co Indonesia. (IST)

99.co Indonesia juga menjadi aplikasi yang akan mempermudah penggunanya dalam menjual atau membeli rumah serta properti.

Ketika membuka aplikasi ini, akan tampil beragam listing terdekat dengan lokasi penggunanya. 99.co Indonesia memiliki keunggulan dengan filter pencariannya yang begitu detail.

Mulai dari lokasi, tipe, jumlah kamar, jumlah kamar mandi, luas bangunan, luas tanah, hingga rentang harga. Selain itu, terdapat juga kalkulator KPR yang berfungsi sebagai simulator cicilan beli atau sewa properti.

Mitula Homes

Mitula Homes
Mitula Homes. (IST)

Mitula Homes merupakan aplikasi yang cocok digunakan untuk kamu yang sedang mencari rumah untuk dibeli atau disewa.

Menariknya, wilayah jangkau aplikasi ini sangat luas. Termasuk 41 negara dan 15 bahasa. Kamu pun bisa mencari rumah dengan menggunakan filter, seperti harga, lokasi, luas, jumlah ruangan dan lainnya.

Lamudi Indonesia

Lamudi Indonesia
Lamudi Indonesia: Jual Beli Properti Online. (IST)

Aplikasi jual beli rumah secara online yang satu ini juga bisa menjadi pilihan yang pas untuk kamu gunakan untuk menjual atau membeli rumah dan menyewakan atau menyewa rumah.

Selain rumah, Lamudi Indonesia juga menyediakan layanan jual beli tanah atau lahan.

Terdapat beragam fitur di aplikasi ini seperti filter pencarian secara spesifik, update informasi properti secara real time, informasi detal dengan foto beresolusi tinggi, dan lainnya.

Trovit

Trovit - Aplikasi Jual Beli Rumah
Jual & Beli Properti – Trovit. (IST)

Trovit merupakan aplikasi yang merangkum dan menyajikan beragam iklan penawaran rumah ddan apartemen yang dijual serta disewakan dari berbagai situs yang berbeda.

Dengan begitu, pengguna bisa dengan mudah mendapatkan informasi tentang penjualan rumah tanpa perlu browsing di berbagai situs.

Aplikasi yang mencakup 46 negara dengan 16 bahasa ini memiliki fitur pencarian rumah yang begitu detail, mulai dari kota, daerah sekitar, luas, harga, jumlah kamar, dan lainnya.

Realoka

Realoka
Realoka. (IST)

Realoka menjadi aplikasi jual beli rumah terakhir yang dibahas pada kesempatan kali ini. Apliaksi ini kompatibel dan bisa digunakan oleh semua kalangan.

Di aplikasi ini kamu bisa mencari rumah, apartemen, hingga ruko yang bisa dipilih sesuai keinginan. Menariknya, Realoka menyediakan direktori untuk pengguna agar bisa berkomunikasi dengan agen properti.

Selain membeli, tentunya kamu juga bisa memasarkan properti melalui aplikasi ini secara mudah dan praktis.

BACA JUGA: Aplikasi Jual Beli Online Terfavorit Untuk Android

Itu dia, beberapa aplikasi jual beli rumah terbaik dan ada beberapa yang juga menjual tanah atau lahan. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply