Kamis, 1 Oktober 2020
Beranda Teknologi Aplikasi 6 Aplikasi Jual Beli Online Terfavorit Untuk Android

6 Aplikasi Jual Beli Online Terfavorit Untuk Android

RANCAH POST – Aktivitas belanja online memang sudah sangat umum sekali dilakukan untuk saat ini. Beberapa situs dan aplikasi jual beli online ini juga akan mempertemukan penjual dan pembelinya hanya dengan melalui dunia maya saja.

Dalam proses pembayarannya pun akan sangat terasa lebih mudah hanya dengan beberapa metode pembayaran online saja. Para pembeli hanya perlu menunggu barangnya sampai di rumah setelah berhasil melunasi pembayaran.

Sebagian situs besar jual beli online ini memang telah mengembangkan aplikasi untuk smartphone yang tentunya akan lebih memudahkan para penggunanya. Nah, berikut ini beberapa daftar aplikasi jual beli online terpopuler yang ada di Indonesia, antara lain:

Aplikasi-aplikasi Jual Beli Online

Shoppe

Aplikasi jual beli online Shoppe
 

Aplikasi yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi untuk sebagian orang, karena aplikasi ini cukup digandrungi oleh kebanyakan wanita. Shoppe memang menjadi tempatnya kosmetik dan juga barang-barang lainnya yang banyaknya dikhusukan untuk kaum wanita.

Namun, tak sampai disitu saja, Shoppe juga mempunyai barang-barang bagus lainnya seputar otomotif dan kebutuhan pria. Menariknya, Shoope ini pun menjual beragam macam barang-barang KPOP, karena memang sudah bekerjasama dengan YG Entertaiment, salah satu perusahaan hiburan yang ada di Korea Selatan.

Shoppe merupakan aplikasi jual beli online yang dapat kamu download dengan gratis agar bisa memudahkan kamu dalam proses jual beli. Aplikasi ini juga menyediakan fitur chat yang memudahkan komunikasi real time antara penjual dan pembeli.

Proses dalam memasarkan barang dagangannya pun terbilang sangatlah mudah, cepat, dan tak ribet karena prosesnya hanya sekitar 30 detik saja.

Keunggulan yang disuguhkan Shoppe dibanding aplikasi lainnya yakni adanya fitur asisten penjual yang membantu kamu dalam mengatur daftar produk, tracking pesanan dan tetap terhubung dengan pembeli di toko kamu.

Lazada

Aplikasi jual beli online Lazada
 

Apapun barang yang sedang kamu cari semua bisa kamu teemukan di aplikasi jual beli online Lazada ini. Berbeda dengan yang lainnya, Lazada memang lebih selektif dalam memilih penjual yang bisa menawarkan barangnya di aplikasi ini.

Jadi, kamu tak harus merasa khawatir karena takut akan terkena tipu. Karena Lazada ini akan mengecek setiap pedagang yang akan menjajakan barang dagangannya.

Lazada juga pernah memperoleh penghargaan di Indonesia Cellular Award 2015 dalam kategori Best Online Shop App. Aplikasi ini juga menawarkan metode pembayaran yang aman dan juga mempunyai garansi uang kembali jika kamu tak puas dengan produk yang kamu beli pada aplikasi ini.

Tokopedia

Aplikasi jual beli online Tokopedia
 

Tokopedia juga menjadi salah satu aplikasi jual beli online yang akan memduahkan setiap orang dalam berjualan maupun membeli di dunia maya. Aplikasi ini pun juga cukup populer karena banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia dengan metode pembayarannya yang aman.

Pembeli akan mentransfer ke rekening Tokopedia, sedangkan pihak tokopedia akan memberi konfirmasi pada penjual untuk mengirim barang pada pembelinya. Setelah itu pembeli akan menerima barang tersebut, dan Tokopedia akan meneruskan pembayaran ke penjual.

Fitur yang tersedia di Tokopedia antara lain yakni mengurutkan produk sesuai dengan daftar yang kamu inginkan (termurah, terpopuler, dll), tracking pesanan, dan membagikan informasi produk ke media sosial dan instant messaging. Buka toko online kamu di Tokopedia dan kelola bisnis kamu dalam genggaman tangan saja.

Bukalapak

Aplikasi jual beli online Bukalapak
 

Berikutnya, ada kompetitor dari Tokopedia yang juga menjadi aplikasi favorit dalam melakukan jual beli online, yakni Bukalapak. Aplikasi ini menyuguhkan interface yang sederhana dan tidaklah rumit. Proses menjual dan membeli barang di Bukalapak pun akan sangat terasa mudah.

Sama halnya dengan Tokopedia, Bukalapak pun menyediakan metode pembayaran yang aman dan variatif. Sebagai penjual, dana akan diterima ke dalam dompet Bukalapak, kemudian kamu bisa segera mencairkannya di rekening pribadi.

Blibli.com

Aplikasi jual beli online Blibli.com
 

Siapa sih yang tak mengetahui Blibli.com? Situs jual beli online yang dikenal lengkap dan juga sangat mudah untuk diakses dari beragam perangkat ini. Namun, seiring berjalannya waktu Blibli.com tak mau ketinggalan untuk membuat aplikasi khusus iOS dan android.

Aplikasi ini pun selalu menawarkan promo yang menarik dan untuk kategori produknya sendiri sangatlah berbeda-beda setiap harinya. Bahkan, di Blibli.com kamu bisa membayar dengan melakukan metode cicilan.

Sama halnya dengan aplikasi Lazada, Blibli.com pun akan memberikan garansi untuk kamu yang kurang puas dalam pembelian barang yang sudah diterima. Sistem pembayarannya pun juga terbilang aman karena telah terverifikasi dengan VeriSign dan Credit Card Fraud Detection System.

OLX

Aplikasi jual beli online OLX
 

OLX ialah aplikasi iklan baris atau jual beli online yang juga tak kalah populer dengan aplikasi lainnya. Sebelum menjadi OLX, ternyata nama situs ini ialah Tokobagus.com. Namun setelah tahun 2014, Berniaga.com resmi bergabung dan nama dari situs ini dirubah menjadi OLX.

BACA JUGA: Hobi Bisnis Online? Aplikasi Marketing Untuk Android Ini Wajib Ada di Smartphonemu

Kini, OLX hadir dengan aplikasi yang tersedia di iOS maupun Android. Tentu saja proses penjualan atau mencari barang maupun jasa melalui aplikasi ini lenih praktis dan mudah jika dibandingkan kamu harus membukanya di PC. Mencari barang bekas atau baru? Semuanya bosa kamu temukan di OLX ya, guys!

Demikianlah beberapa deretan aplikasi jual beli online yang bisa kamu gunakan di smartphone Android maupun iOS kamu. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,934FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,265PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan