Jumat, November 27, 2020
Beranda Teknologi Aplikasi Hobi Bisnis Online? Aplikasi Marketing Untuk Android Ini Wajib Ada di Smartphonemu

Hobi Bisnis Online? Aplikasi Marketing Untuk Android Ini Wajib Ada di Smartphonemu

RANCAH POST – Dengan aplikasi marketing untuk android, pemasaran online bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Syaratnya pun sangatlah mudah hanya dengan menggunakan aplikasi marketing dan adanya sinyal internet yang kuat.

Maka dari itu, tak sedikit para pebisnis online yang mendapatkan keuntungan yang luar biasa dari berjualan secara online tersebut.

Siapa saja bisa melakukan bisnis online, mulai dari ibu rumah tangga sampai para mahasiswa yang tak harus menunggu lulus dari kampus sehingga mereka pun bisa mendapatkan penghasilan.

Dengan mempelajari beberapa stratefi marketing , mereka bisa mendapatkan penghasilan sembari belajar. Dengan sedikit tahu mengenai cara menggunakan aplikasi marketing android, siapapun bisa menjadi penjual yang hebat.

Untuk langkah awal, setidaknya beberapa aplikasi marketing di android berikut ini bisa digunakan untuk para penjual dan pemasar online, antara lain:

Aplikasi-aplikasi marketing untuk android

Aplikasi marketing Canva

Aplikasi marketing untuk android Canva
 

Saat ini, platform yang paling sering digunakan untuk marketing yakni Instagram dan Facebook. Apalagi jika target marketnya anak-anak muda dan konten yang digunakan berupa gambar atau video.

Dalam hal ini, pemasar harus bisa membuat target market menjadi tertarik. Salah satu caranya yakni dengan membuat konten marketing berupa gambar-gambar yang menarik.

Tak harus kursus desain grafis, hanya dengan menggunakan aplikasi marketing untuk android yang diberi nama Canva ini kamu bisa membuat gambar-gambar menarik.

Canva ini merupakan sebuah aplikasi yang menyediakan ratusan template gambar menarik. Template tersebut bisa kamu pilih dan edit sesuai dengan yang kamu inginkan.

Aplikasi ini pun bisa kamu gunakan secara gratis, lho! Namun jika kamu ingin lebih leluasa untuk memilih template dan menggunakan fitur-fitur lainnya, kamu bisa membeli versi premiumnya.

Aplikasi Hootsuite

Aplikasi marketing untuk android Hootsuite
 

Jika kamu telah membuat konten gambar di Canva, tentu saja kamu perlu melakukan posting di media sosial. Namun, tak boleh asal posting. Kamu harus perhatikan kapan waktu di mana target marketing kamu membuka dan men-scroll feed Intstagram mereka.

Ada waktu tertentu di mana pengguna Instagram aktif, prime time. Di waktu itulah kamu sebaiknya melakukan posting. Nah, dengan menggunakan aplikasi marketing untuk android Hootsuite ini, kamu bisa membuat banyak konten lalu menjadwal jam berapa saja konten kamu akan diposting.

Jadi, kamu hanya perlu membuat puluhan konten dan jadwalkan postingan pada waktu-waktu premium atau prime time tersebut.

Aplikasi Buffer – Social Media Manager

Aplikasi marketing untuk android Buffer Social Media Manager
 

Kamu tak hanya memposting konten di Instagram. Kamu juga mungkin menggunakan platform lain seperti Facebook, Twitter, YouTube, dam media sosial yang lainnya.

BACA JUGA: Beragam Aplikasi Pembersih Untuk Android

Agar bisa memantau semua postingan di akun media sosial yang berbeda, kamu bisa menggunakan aplikasi Buffer, sebuah aplikasi marketing android yang all in one ini. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa melihat semua media sosial yang kamu gunakan untuk marketing.

Demikianlah tiga aplikasi marketing untuk android yang bisa kamu gunakan agar jualan online kamu menjadi sukses. Selamat mencobanya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here