Mau menjual atau membeli barang bekas dengan mudah dan praktis? Kini hal tersebut bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi jual beli barang bekas.

Lewat aplikasi tersebut, kamu bisa membeli barang-barang bekas yang memang sedang dibutuhkan dengan harga yang bervariasi.

Misalnya barang elektronik, motor, peralatan rumah tangga dan lainnya. Kamu pun bebas memilih mau membeli barang yang mana.

Selain membeli, kamu juga tentunya bisa menjual barang bekas yang sudah tidak dipakai tapi masih bagus di aplikasi tersebut secara mudah.

Daftar Aplikasi Jual Beli Barang Bekas

Berikut ini beberapa aplikasi jual beli barang-barang bekas yang bisa kalian download secara mudah dan gratis di smartphone.

Tokopedia

Tokopedia
Tokopedia. (IST)

Tokopedia menjadi salah satu aplikasi belanja online terbaik dan terpopuler saat ini. Di dalam aplikasi ini terdapat berbagai jenis produk yang lengkap, mulai dari produk fashion, elektronik, dan lainnya.

Selain barang baru, di Tokopedia juga terdapat toko yang menjual barang bekas dengan harga bervariasi, namun pastinya murah meriah. Sehingga tak heran jika barang tersebut laris manis oleh para pembeli.

OLX – Aplikasi Jual Beli Barang Bekas

OLX Aplikasi Jual Beli Barang Bekas
OLX – Jual beli mobil, motor, dan rumah online. (IST)

Aktivitas jual beli barang bekas bisa juga dilakukan di OLX. Buat para pembeli, kalian bisa mencari barang bekas yang dibutuhkan sesuai dengan kategori yang tersedia pada fitur aplikasi ini.

Menariknya lagi, pembeli bisa menikmati fitur untuk mencari barang yang ada di sekitar daerah yang kamu datangi. Sehingga bisa melakukan transaksi dengan metode COD (Cash on Delivery).

Khusus untuk pengguna yang mau menjual barang bekas di OLX, kalian hanya perlu memasukkan foto barang dilengkapi dengan deskripsi barang tersebut.

Untuk masalah harga, OLX memberikan saran harga untuk barangmu ketika kamu bingung dalam menentukan harga jual.

BACA JUGA: Aplikasi Jualan Pulsa dan Paket Data Internet Termurah

Shopee

Shopee
Shopee. (IST)

Shopee juga merupakan aplikasi online shop yang menyediakan berbagai barang dan kebutuhan para pembeli. Mulai dari produk fashion, kosmetik, dekorasi rumah, elektronik, dan lainnya.

Tidak hanya barang baru, di Shopee juga memungkinkan penggunanya untuk menjual atau membeli barang bekas (preloved) lho.

Hal tersebut semakin dipermudah dengan hadirnya sejumlah fitur yang mendukung proses jual beli. Salah satunya adalah fitur chat yang memungkinkan pembeli berkomunikasi dengan penjual.

KASKUS Jual Beli – Aplikasi Jual Beli Barang Bekas

Kaskus Aplikasi Jual Beli Barang Bekas
KASKUS. (IST)

Selama ini KASKUS lebih populer sebagai forum diskusi media sosial. Namun selain itu, Kaskus juga memiliki marketplace jual beli, baik barang bekas atau barang baru.

Metode transaksi di KASKUS pastinya aman dan nyaman, terdapat pembayaran rekening bersama (rekber) yang akan memberikan keamanan dalam pembayaran.

Selain itu, Kaskus juga memiliki fitur private message yang mempermudah transaksi antara penjual dan pembeli.

Bukalapak

Bukalapak
Bukalapak. (IST)

Jual beli barang bekas bisa juga dilakukan dengan mudah melalui Bukalapak. Di aplikasi ini terdapat beragam jenis barang baik baru atau bekas untuk memenuhi kebutuhan setiap pengguna.

Kamu bisa menemukan barang dengan harga termurah sampai yang termahal. Menariknya lagi, Bukalapak menyediakan beberapa metode pembayaran.

Mulai dari BukaDompet, transfer bank, Alfa Group, Indomaret, BCA KlikPay, dan masih banyak yang lainnya. Kamu tinggal memilih salah satunya sesuai keinginan.

Carousell

Carousell
Carousell. (IST)

Aplikasi jual beli barang bekas selanjutnya ada Carousell yang tak kalah bagus dari beberapa aplikasi sebelumnya yang sudah kita bahas.

Aplikasi ini menawarkan banyak fitur-fitur terbaik di dalamnya. Selain itu, desain Carousell juga cukup apik dengan tampilan menu yang sederhana.

Menariknya, bagi para penjual, kalian bisa menuliskan keyword pada barang supaya pembeli lebih mudah melacak barang yang mereka jual.

eBay

eBay merupakan aplikasi jual beli barang bekas yang sangat mendunia. Pasalnya, aplikasi ini telah digunakan oleh banyak pengguna yang ada di berbagai penjuru dunia.

Di aplikasi ini terdapat fitur yang akan memudahkan penggunanya dalam melakukan transaksi pembelian barang.

Dengan adanya fitur coupon, dimana pengguna bisa mendapat diskon potongan harga untuk pembelian barang di eBay.

BACA JUGA: Aplikasi Jual Beli Online Terfavorit

Itulah beberapa aplikasi jual beli barang bekas online terbaik yang telah selesai dibahas pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply