RANCAH POST – Di zaman yang serba canggih ini kini semua orang dapat berbelanja secara online. Nah, bagi kamu yang sering berbelanja online maka tak akan heran dengan jasa pengiriman barang yang menggunakan ongkos kirim. Maka untuk memudahkan dalam mengetahui ongkos kirim, kamu dapat mencari tahunya menggunakan aplikasi cek ongkos kirim, lho!

Berbicara mengenai jasa pengiriman barang, ongkos kirim (ongkir) dan resi ekspedisi memang menjadi salah satu yang terkait dengan jasa pengiriman suatu barang.

Untuk ongkos kirim sendiri biasanya nilai atau harganya akan bervariasi sesuai dengan berat barang yang akan dikirim, dimensinya dan juga wilayah yang akan menjadi tujuan barang dikirimkan.

Sedangkan resi ekspedisi merupakan nomor resi atau nomor bukti pengiriman yang didapat dari jasa logistik atau ekspedisi pengiriman barang.

Nah, untuk kamu yang sering berbelanja atau berbisnis dengan menggunakan jasa pengiriman barang tentu ingin mengetahui ongkos kirim dan resi ekspedisinya bukan?

Hal itu tentu harus kamu lakukan agar dapat mengetahui kebenaran barang yang kamu kirim dan juga resi yang dikirim dengan. Dengan mengetahui ongkos kirim dan juga resinya maka kamu dapat memantau keberadaan barang yang dikirim sampai ke alamat tujuan dengan baik.

Lantas, bagaimana sih cara cek ongkos kirim dan ekspedisi dengan mudah? Tentu saja hal itu bisa kamu lakukan dengan mengandalkan aplikasi cek ongkos kirim yang bisa kamu miliki di smartphone kamu.

Penasaran apa saja aplikasinya? Berikut ini sederet aplikasi cek ongkir dan resi ekspedisi terbaik yang wajib kamu punyai, antara lain:

Aplikasi cek ongkos kirim dan resi ekspedisi

Cekresi.com – Cek Resi dan Tarif All-in-One

Aplikasi cek ongkos kirim Cekresi.com Cek Resi dan Tarif All in One

Cekresi.com merupakan suatu aplikasi yang menggabungkan kemampuan tracking nomor dan juga pengecekan biaya ongkir berbagai ekspedisi pengiriman. Aplikasi yang satu ini pun mempunyai kelebihan yakni memudahkan dan kecepatan dalam mengecek status setiap resi.

Dimana kamu hanya cukup memasukkan nomor resi, dan kamu pun sudah dapat mengetahui keberadaan paket yang kamu kirim tanpa harus menentukan pilihan kurir yang digunakan.

Cekresi.com juga mendukung dalam mengecek resi ekspedisi seperti JNE, TIKI, Pahala, Wahana, Tikindo, EMS, Pos Indonesia, Pandu Logistics, First Logistics, RPX Holding, NCS, dan masih banyak lagi.

Raja Ongkir

Aplikasi cek ongkos kirim Raja Ongkir

Aplikasi cek ongkos kirim yang satu ini merupakan aplikasi android resmi yang menyuguhkan fitur yang cukup lengkap, mulai dari biaya pengiriman dari berbagai kurir di Indonesia baik itu POS Indonesia, JNE, TIKI, PCP, ESL, ataupun RPX.

Aplikasi ini pun tentu akan menjadikanmu lebih mudah dalam memeriksa biata pengiriman pada perangkat Android. Dan Raja Ongkir juga mendukung POS Indonesia, JNE, TIKI, PCP, ESL, dan juga RPX.

Aplikasi ini pun mempunyai beragam fitur dan kelebihan seperti sederhana, fleksibel, dan cepat, gratis, kecil berkas, daftar Auto-lengkap kota.

Dan kurir yang didukung oleh aplikasi ini, POS Indonesia, JNE, TIKI, PCP, ESL, dan RPX, akurat untuk tingkat kecamatan, JNE Waybill Pelacakan.

Cek Ongkos Kirim Lengkap

Aplikasi cek Ongkos Kirim Lengkap

Ongkos kirim lengkap menjadi salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui ongkos kirim JNE, TIKI, POS Indonesia, ESL Exspress, RPX, PCP dan juga ongkos kirim internasional secara online.

Aplikasi ini pun dilengkapi pula dengan laporan, favorit ongkir, dan check resi khusus untuk JNE. Tak hanya itu saja terdapat pula menu resi monitor yang digunakan memonitor status resi. Sehingga aplikasi ini sangat sesuai untuk kamu yang berjualan online.

Aplikasi ini pun dilengkapi pula dengan graphic yang akan memudahkan kamu dalam melihat total pengiriman kamu, dan di lengkapi barcode scanner serta estimasi berapa hari barang akan terkirim.

Fitur yang ditawarkan meliputi cek ongkir internasional, cek ongkos kirim nasional, cek resi JNE, resi monitor (status terkirim atau belum dengan otomatis), laporan ongkos kirim, grafik laporan, ongkos kirim favorit, data kota offline dan sebagainya.

My JNE

Aplikasi cek ongkir My JNE

Aplikasi  cek ongkos kirim satu ini cukup populer karena JNE merupakan salah satu perusahaan ekspedisi terpopuler di Indonesia, maka pengguna jasa logistik ini pastinya sangatlah banyak. Pelanggan setia JNE dapat melakukan cek ongkir, cek resi, dan yang lainnya dalam aplikasi yang diberi nama My JNE tersebut.

Pengecekan ongkir di My JNE juga dilengkapi dengan penghitungan paket yang akan dikirim. Hal tersebut termasuk berat, panjang, lebar, dan tinggi paket. Hal tersebut bertujuan agar cek ongkir berjalan dengan akurat.

Paket dengan volume melebihi aturan JNE akan dihitung termasuk pada berat. Maka, jika paket yang kamu kirim hanya mempunyai berat 1 kg namun volumenya besar, maka dapat terhitung beberapa kilo lebih berat.

Dengan begitu, pengguna JNE tak perlu bingung lagi dalam menghitung beerat dan volume paket, karena dapat menggunakan aplikasi cek ongkos kirim terlebih dahulu.

J&T Express

Aplikasi cek ongkos kirim JT Express

Selanjutnya ada si merah J&T yang juga sering menjadi pilihan mengirimkan paket. Sama halnya dengan JNE, ekspedisi ini pun mempunyai aplikasi yang bisa digunakan untuk mengecek status kiriman dan ongkir dengan mendownloadnya di Play Store.

Aplikasi J&T Exspress ini dilengkapi pula dengan fitur pencarian Drop Point terdekat dengan lokasi pengguna yang menggunakan peta Google atau Google Maps. Dengan demikian, fitur ini dapat memudahkan pengguna yang akan mengirimkan paketannya.

Ongkos Kirim Lengkap : JNE, POS, J&T, TIKI

Aplikasi cek ongkos kirim Ongkos Kirim Lengkap JNE POS JT TIKI

Aplikasi cek ongkos kirim yang satu ini mendukung dalam mengecek ongkir untuk ekspedisi seperti JNE, TIKI, POS Indonesia, ESL Exspress, RPX, PCP, serta menawarkan juga cek ongkir tarif internasional.

Beberapa fitur yang dibawanya yakni kurs rupiah terhadap dollar Amerika, laporan ongkir, barcode scanner, dan masih banyak yang lainnya lagi.

Cek Resi Cek Ongkir JNE, POS, J&T, (Semua Kurir)

Aplikasi Cek Resi Cek Ongkir JNE POS JT Semua Kurir

aplikasi untuk cek ongkir yang terakhir kali ini sangat mendukung dalam mengecek ongkos kirim beserta cek resi untuk ekspedisi JNE, POS Indonesia, J&T, TIKI, Si Cepat, dan Wahana.

BACA JUGA: 5 Aplikasi Kloning Terbaik, Jangan Dipake Nuyul!

Fitur lainnya yang ada di dalamn aplikasi ini antara lain seperti ukuran aplikasi yang kecil dan bisa menyimpan history pencarian ongkir, dan lain sebagainya.

Nah, itu dia beberapa aplikasi untuk cek ongkos kirim yang dapat kamu pasang di ponsel Android kesanganmu. Pada setiap aplikasi yang disebutkan di atas memang menyuguhkan fitur yang berbeda dan mempunyai kelebihan maupun kekurangan masing-masing, ya!

Share.

Leave A Reply