RANCAH POST – Vivo dan Infinix menjadi brand paling subur di bulan November 2021, kedua brand yang sama-sama berbasis di China itu banyak merilis smartphone baru di bulan ini.

Beberapa hari yang lalu, Infinix telah mengumumkan Hot 11 Play dan Note 11i di untuk pasar Afrika dan sekarang mereka kembali melahirkan gawai baru yang dinamai Infinix Smart 5 Pro.

Mengawali debutnya di Bangladesh dan Pakistan, Infinix Smart 5 Pro adalah hp 4G murah dengan sistem operasi Android 11 Go Edition yang dibanderol harga Rp 1 jutaan.

Perangkat ini dibekali panel layar TFT LCD dengan ukuran yang cukup lega, yakni berdiagonal 6.52 inci yang didukung resolusi HD+ serta memiliki poni bergaya tetesan air di bagian atasnya.

Dalam poni tersebut Infinix membenamkan sensor kamera berkekuatan 8 MP yang dapat digunakan pengguna untuk mengambil foto selfie, merekam video dan aktivitas video call.

Sedangkan kamera belakangnya ada dua buah satu sebagai kamera utama 13 MP dan yang satunya lagi merupakan lensa QVGA. Untuk memberikan hasil jepretan maksimal di kondisi gelap, perusahaan telah menyematkan satu LED flash yang ditampung satu modul dengan kamera belakangnya.

Soal performa, Infinix Smart 5 Pro diotaki chipset Unisoc SC9863A (28nm) yang memiliki CPU octa-core (4 inti Cortex-A55 1.6 GHz dan 4 inti Cortex-A55 1.2 GHz) serta GPU IMG8322.

Chipset tersebut dibantu RAM 2 GB dan internal memori 32 GB yang dapat ditambah atau diperluas dengan kartu microSD. Perangkat ini ditunjang baterai 6.000 mAh yang punya teknologi fast charging 10W.

Pihak Infinix mengklaim bahwa baterai tersebut mampu bertahan hingga 8 hari dalam mode standby hanya dengan sekali pengisian.

Fitur-fitur lain yang ada di dalam Infinix Smart 5 Pro meliputi slot Dual SIM (nano), jaringan 4G LTE, antarmuka XOS 7.6, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.2, GPS, FM radio, jack audio 3.5 mm dan port USB 2.0.

Terkait harga, Infinix Smart 5 Pro dilepas dengan banderol 8.898 BDT (sekitar Rp 1.4 juta) di Bangladesh. Sementara di Pakistan, ponsel ini dipatok 14.499 PKR (sekitar Rp 1.1 juta).

BACA JUGA: Infinix Hot 11 Play Resmi Diluncurkan, Harga Dibawah 2 Juta

Ada empat pilihan warna yang tersedia, yaitu Black, Blue, Copper dan Green. Belum ada kepastian perihal ketersediaannya di pasar global.

Share.

Leave A Reply