Ingin melamar menjadi akuntan tapi tidak memiliki skill? Tenang saja kamu bisa menggunakan aplikasi akuntansi gratis untuk mempelajarinya.

Sistem akuntansi merupakan salah satu perangkat lunak yang berperan penting bagi hampir semua bisnis yang berjalan di Indonesia.

Bahkan tak ada satupun bisnis yang tidak melakukan aktivitas pengelolaan keuangan tanpa akuntansi.

Selain digunakan untuk belajar, aplikasi akuntansi ini juga bisa digunakan untuk membantu mengurus berbagai hal yang kompleks dan membutuhkan alat untuk mengerjakannya.

Nah, jika kamu mencari software akuntansi untuk membantu kamu memanajemen keuangan, kamu datang ke situs yang tepat.

Berikut adalah daftar aplikasi akuntansi gratis yang bisa kamu gunakan di Indonesia.

Aplikasi Akuntansi Gratis

Jurnal

Jurnal
Jurnal. (IST)

Rekomendasi pertama ada Jurnal, sesuai dengan namanya aplikasi ini dibuat khusus untuk mencatat setiap transaksi yang terjadi dalam perusahaan.

Aplikasi ini berbasis cloud, sehingga lebih cocok digunakan untuk bisnis berskala kecil hingga menengah di Indonesia.

Fitur yang tersedia pada aplikasi ini juga cukup banyak, mulai dari laporan lengkap secara real time, pembuatan faktur pelacakan persediaan, pencatatan biaya dan masih banyak lagi.

Selain itu, aplikasi bisa kamu gunakan secara gratis asalkan kamu memiliki koneksi jaringan internet yang stabil untuk mengaksesnya.

EQUIP – Aplikasi Akuntansi Gratis

EQUIP - Apk akuntansi gratis
EQUIP – Apk akuntansi gratis. (IST)

Selanjutnya ada aplikasi akuntansi gratis EQUIP, aplikasi ini dikembangkan oleh HashMicro beberapa tahun silam untuk memenuhi kebutuhan UMKM.

Aplikasi EQUIP sendiri dilengkapi dengan fitur yang cukup lengkap dan bisa membantu pemilik bisnis untuk mengelola berbagai keuangan dan data secara tepat.

Fitur tersebut diantaranya manajemen faktur dan pembayaran, pengelolaan pajak, dan manajemen nota kredit dan debit.

Sistem akuntansi yang dimiliki aplikasi ini juga sudah terintegrasi dengan modul penggajian, penjualan, pengeluaran kantor, dan inventaris. Untuk menggunakannya kamu bisa menunjungi situs https://www.equiperp.com/.

BACA JUGA: Aplikasi Catatan Keuangan

Accurate

Accurate merupakan software akuntansi yang memiliki dua jenis paket berbeda untuk pelaku bisnis yang ingin mengotomatiskan manajemen pengelolaan data keuangannya.

Jenis paket tersebut yaitu Accurate Online dan Accurate 5 Desktop. Nah, jika kamu sedang mencari apk akuntan untuk pembukuan aplikasi ini sangat cocok digunakan.

Hanya saja sistem ini tidak bisa mencetak isi barcode meskipun mereka memiliki kemampuan untuk membaca barcode.

Software Akuntansi HashMicro – Aplikasi Akuntansi Gratis

Software Akuntansi HashMicro
Software Akuntansi HashMicro. (IST)

Keempat kamu bisa menggunakan Software Akuntansi HashMicro untuk bisnis berskala kecil dan UMKM. sehingga snagat cocok digunakan untuk perusahaan menengah dan sekelas enterprise

Kelebihan dari aplikasi ini terletak pada mudahnya kustomisasi untuk kebutuhan perusahaan. Kamu bisa membuat pengelolaan arus kas (cash flow) dan pembuatan laporan keuangan dalam satu klik saja.

Selain itu, aplikasi ini juga tidak memiliki batas pengguna, jadi kamu bisa bebas menggunakannya.

Jubelio

Jubelio
Jubelio. (IST)

Jubelio bisa menjadi rekomendasi terakhir yang bisa kamu gunakan. Aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk membuat laporan bisnis secara otomatis.

Menariknya aplikasi ini sudah terintegrasi ke semua channel penjualan, seperti e-commerce, marketplace, hingga webstore, jadi kami bisa mengelola penjualan dalam satu dashboard.

Tak hanya, itu aplikasi ini juga menyediakan berbagai layanan produk lainnya seperti omnichannel, POS, Jubelio chat ecommerce dan webstore.

Jadi kamu tetap bisa mengelola toko online dan offline dalam satu sistem yang sama. Menarik bukan?

BACA JUGA: Aplikasi PDF Reader

Itulah aplikasi akuntansi gratis yang bisa kamu gunakan untuk belajar, sekaligus mengelola berbagai keuangan.

Selain berbentuk aplikasi, kamu juga bisa menggunakan semua layanan akuntansi diatas pada situs websitenya.

Share.

Leave A Reply