Selasa, Desember 1, 2020
Beranda Teknologi Aplikasi 7 Aplikasi Catatan Keuangan untuk Kelola Pemasukan dan Pengeluaranmu

7 Aplikasi Catatan Keuangan untuk Kelola Pemasukan dan Pengeluaranmu

Aplikasi catatan keuangan harian atau bulanan rumah tangga dan pribadi memang sangat bermanfaat digunakan untuk menghindari terjadinya ‘kebobolan’.

Karena jika tidak pandai mengatur keuangan, bisa saja uangnya yang kita miliki sudah menipis padahal baru beberapa waktu lalu kalian gajian.

Kejadian ini tak boleh terjadi, apalagi jika sampai berkali-kali. Manage keunganmu dengan baik agar pengeluaran dan pemasukan uang yang dimiliki lebih transparan.

Dengan begitu, kamu pun bisa melihat seberapa banyak pengeluaran yang telah dilakukan serta sisa uang yang yang ada.

Buat yang masih kesulitan untuk mengatur dan mencatat keuangan, kini ada beberapa aplikasi yang bisa dijadikan sebagai ‘asisten’ dalam mengurusi hal tersebut.

Daftar Aplikasi Catatan Keuangan Terbaik

Berikut ini Rancah Post telah merangkum daftar aplikasi untuk mencatat keuangan kalian agar pengeluaran lebih terkontrol.

Monefy

Monefy
Monefy. (IST)

Aplikasi yang pertama adalaha Monefy. Monefy memiliki fitur kustomisasi supaya aplikasi dapat diubah sesuai kebutuhan penggunanya.

Tidak hanya itu saja, pengguna juga dapat membuat lebih dari 1 akun, tentunya setiap akun catatannya akan disampaikan secara terpisah.

Mengatur keuangan juga akan lebih mudah dengan fitur yang memperbolehkan penggunanya mengelompokkan pengeluaran dalam beragam kategori. Interface-nya pun sederhana namun tetap efektif.

Financisto – Aplikasi Catatan Keuangan Gratis

Financisto Personal Finance Tracker Aplikasi Catatan Keuangan
Financisto Personal Finance Tracker. (IST)

Kerap kebingunan ketika uang tiba-tiba habis namun lupa digunakan untuk apa saja? Aplikasi Financisto – Personal Finance Tracker bisa menjadi pilihan yang tepat.

Aplikasi ini dapat memberikan informasi tentang kemana saja uang yang telah kita gunakan lengkap dengan tanggal dan jumlah uang yang dikeluarkan.

Kendati demikian, tentunya ada pengaturan khusus dan beberapa akun yang tertaut di dalamnya untuk memudahkannya dilacak.

AndroMoney (Expense Track)

AndroMoney Expense Track
AndroMoney Expense Track. (IST)

Aplikasi selanjutnya juga dapat membantumu dalam mengatur keuangan. AndroMoney dapat melacak pemasukan dan pengeluaran pengguna dengan tampilan simpel dan detail.

AndroMoney juga bakal menampilkan kustomisasi anggaran dengan rinci, grafik pengeluaran, serta kapasitas penyimanan lewat Dropbox dan Google Docs.

Hebatnya lagi, aplikasi ini juga membantumu dalam menentukan anggaran untuk jalan-jalan, nonton film, keperluan ponsel, keperluan rumah tangga hingga lainnya.

Mint: Budget, Bills, & Finance Tracker

Mint Budget Bills Finance Tracker
Mint Budget, Bills, & Finance Tracker. (IST)

Ingin siklus keuangan kembali segar? Aplikasi Mint menjadi pilihan yang tepat untuk kamu install dan gunakan di HP.

Hebatnya, Mint dapat dipakai untuk beberapa akun, pengingat ketika ada tahihan, mengkategorisasi secara otomatis, hingga mampu melakukan credit scoring lho.

Aplikasi ini pokonya sangat membantumu menyusun pengeluaran yang ada supaya tidak melebihi pemasukan.

Money Lover – Aplikasi Catatan Keuangan di Android dan iOS

Money Lover Aplikasi Catatan Keuangan di Android dan iPhone
Money Lover. (IST)

Aplikasi yang satu ini juga dapat membantumu mengatur keuangan dengan gampang dan praktis tentunya dengan fitur-fitur yang disediakan.

Beberapa fiturnya adalah savings, budger, dan events yang tugasnya sebagai pengatur pengeluaranmu dalam sebulan untuk beragam kebutuhan.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu tak perlu lagi repot-repot menulis laporan keuangan pribadi di buku.

Catatan Keuangan Harian

Catatan Keuangan Harian
Catatan Keuangan Harian. (IST)

Aplikasi catatan keuangan berikutnya adalah Catatan Keuangan Harian. Aplikasi yang dikembangkan oleh Asyncbite Software ini memberikan kemudahan untuk mencatat laporan keuangan.

Fitur-fitur yang tersedia di aplikasi Catatan Keuangan Harian juga cukup banyak dan bikin kamu nyaman dalam mengatur keuangan.

Beberapa fitur tersebut adalah mencatat pendapatan dan pengeluaran, menghitung selsih hingga laporan per bulannya.

Catatan Keuangan

Catatan Keuangan
Catatan Keuangan. (IST)

Aplikasi yang satu ini juga sudah digunakan oleh banyak pengguna. Tentunya hal tersebut tak terlepas dari fitur-fitur yang sangat banyak yang dimiliki aplikasi ini.

Fitur-fitur tersebut di antaranya seperti menghitung keseimbangan antara pengeluaran dan pemasukan hingga dengan pengubah file jadi berbagai format berdasarkan kebutuhanmu.

BACA JUGA: Ini Dia 5 Aplikasi Pendukung Bisnis yang Wajib Ada di Smartphone!

Itu dia 7 aplikasi catatan keuangan terbaik yang bisa kalian unduh dengan gratis di smartphone. Atur keuanganmu mulai dari sekarang supaya tidak terus ‘kecolongan’.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here