Kamis, 1 Oktober 2020
Beranda Teknologi Aplikasi Ini Dia 5 Aplikasi Pendukung Bisnis yang Wajib Ada di Smartphone!

Ini Dia 5 Aplikasi Pendukung Bisnis yang Wajib Ada di Smartphone!

RANCAH POST – Kamu salah satu orang yang gemar berbisnis? Akan lebih jika kamu menggunakan aplikasi pendukung bisnis ini di smartphone kamu guna menunjang bisnis yang lebih berkembang, deh!

Bisnis memang menjadi salah satu kegiatan yang mengharuskan para pelaku usaha tersebut selalu fokus dan memantau terus perkembangan bisnis yang dijalani.

Berbisnis bukan hanya sebuah mesin otomatis yang menjadikanmu bisa santai namun uang akan berdatangan. Pada saat kamu memutuskan untuk berbisnis, maka tentunya akan ada banyak hal yang harus kamu perhatikan dan juga pantau.

Jangan sampai kamu malah melalaikannya dan menjadikan bisnis kamu justru malah tidak berkembang dengan baik. Oleh karena itu, kamu sangatlah membutuhkan aplikasi atau layanan penujang bisnis ya, guys.

Hal ini bertujuan agar bisnis yang kamu sedang lakukan menjadi lebih terpantau dan kamu pun akan selalu mengetahui perkembangannya.

Lalu, apa saja sih layanan penunjang bisnis tersebut? Langsung aja yuk, ini dia daftar beberapa layanan pendukung bisnis yang harus kamu ketahui, antara lain:

Aplikasi-aplikasi Pendukung Bisnis

Evernote atau Aplikasi Sejenisnya

Evernote atau Aplikasi Sejenisnya
 

Sebelum adanya smartphone, banyak orang menyarankan untuk membawa pena dan juga buku catatan kecil untuk bisa menuliskan hal-hal penting yang terlintas di kepala, bahkan untuk hal terkecil sekalipun.

Hal yang sama berlaku pula di era smartphone sekarang ini. Bedanya, kamu tak harus membawa pena dan catatan kecil lagi. Selain ribet, kamu kini bisa menuliskan apa saja hanya dengan menggunakan aplikasi Evernote ini misalnya.

Evernote ini merupakan aplikasi catatan yang banyak digunakan. Aplikasi ini pun telah populer telah lama dan banyak digunakan oleh para pembisnis agar bisa mencatat hal-hal penting pada saat rapat, brainstorming, dan lainnya.

Aplikasi Pencatat Keuangan

Aplikasi Pencatat Keuangan
 

Mungkin dulu para pembisnis mencatat pemasukan dan pengeluaran di aplikasi pengolah data seperti Microsoft Excel. Atau bahkab masih banyak yang menuliskannya di buku kas besar. Hal tersebut tentu sudah jarang dilakukan lagi ya, guys.

Karena kini agar dapat mencatat keuangan, baik pemasukan dan pengeluaran, alangkah baiknya kamu menggunakan aplikasi yang memang mudah diakses kemana saja pada saat kamu pergi.

Dan saat ini telah banyak pula aplikasi layanan pencatatan keuangan yang dapat dipilih. Usahakan kamu memilih aplikasi keuangan yang juga sekaligus sebagai aplikasi kasir.

Aplikasi-aplikasi pendukung bisnis tersebut tentu akan terdapat yang gratis dan juga ada yang berbayar. Namun, untukmu yang mempunyai bisnis besar, jelas aplikasi berbayar sangatlah dibutuhkan karena biasanya diakses oleh banyak orang dan banyak data.

Namun lain halnya jika kamu masih dalam tahap belajar dan masih melakukan bisnis yang baru berkembang, maka tidaklah salah jika kamu mencoba dulu menggunakan aplikasi keuangan yang simpel dan gratis.

Aplikasi Manajemen Karyawan

Aplikasi Manajemen Karyawan
 

Untukmu yang mempunyai usaha ataupun bisnis dengan jumlah karyawan yang cukup banyak, maka perlu kamu manfaatkan aplikasi manajemen karyawan ini.

Bahkan, sebenarnya untuk kamu yang mempunyai karyawan dengan jumlah belasan atau puluhan, sangat dianjurkan agar kamu selalu menggunakan aplikasi manajemen karyawan ini.

Mengapa demikian? Karena dengan aplikasi penunjang bisnis yang satu ini, kamu menjadi bisa memantau perkembangan karyawan kamu. Mengenai absensi, pengajuan cuti, dan lain sebagainya bisa kamu atur di aplikasi sejenis ini.

Kehadiran aplikasi ini juga sangatlah cocok untuk bisnis yang baru saja berkembang karena akan sangat menghemat penggunaan seorang HRD.

Google Suite

Aplikasi Google Suite
 

Google Suite merupakan salah satu layanan manajemen untuk manajemen kebutuhan bisnis. Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi berbayar yang sangat cocok untukmu yang sedang sibuk dan banyak memantau perkembangan bisnis dari jarak jauh.

Dengan menggunakan Google Suite ini, maka kamu bisa mengatur dokumen, kalender, dan yang lainnya dengan sangat mudah serta menggunakan teknologi cloud computing alias komputasi awan.

Dengan Google Suite ini maka kamu bisa mendapatkan email bisnis yang bisa disesuaikan dengan nama perusahaan kamu sehingga akan terlihat jauh lebih profesional.

Aplikasi Perbankan

Aplikasi Perbankan
 

Sebagai pembisnis, tentunya kamu membutuhkan aplikasi perbankan guna menjadi pendukung bisnis kamu. Apalagi jika dalam pengelolaan keuangan dipegang langsung olehmu. Maka dari itu, aplikasi perbankan ini menjadi slaah satu aplikasi yang harus ada di smartphone kamu.

BACA JUGA: Hobi Bisnis Online? Aplikasi Marketing Untuk Android Ini Wajib Ada di Smartphonemu

Dengan adanya aplikasi ini misalnya mobile banking, maka akan sangat memudahkan kamu dalam mentransfer uang ke tim kamu. Apalagi yang menyangkut dengan pekerjaan. Aplikasi perankan ini juga memudahkan kamu untuk transaksi dimana saja tanpa harus mencari mesin ATM.

Nah, kelima aplikasi atau layanan di atas merupakan aplikasi pendukung bisnis yang sangat membantu kamu dalam tumbuh kembangnya bisnis. Karena itu, usahakan untuk layanan dan aplikasi tersebut selalu kamu punya, ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,936FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,265PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan