RANCAH POST – Vendor asal Tiongkok Infinix resmi mengumumkan kehadiran smartphone murah terbarunya, yaitu Infinix Smart 6 sebagai pengganti dari Infinix Smart 5. Smartphone satu ini masih mewarisi beberapa spesifikasi pendahulunya, khususnya di bagian software dan baterai.

Dirangkum dari situs resmi Infinixmobility.com, Rabu (27/10/2021), Infinix Smart 6 hadir mengusung desain lebih segar, dimana modul kamera belakangnya diganti menjadi berbentuk persegi.

Ponsel ini dilengkapi kamera belakang ganda dengan sensor utama 8 MP dan sensor sekunder 0.08 MP serta ditemani LED flash. Sedangkan di depan, Infinix memberikan sensor berkekuatan 5 MP.

Untuk layarnya sendiri, Smart 6 dibekali panel IPS LCD berukuran 6.6 inci yang menghasilkan resolusi HD+ (720 x 1.600 piksel), layar ini diklaim dapat menampilkan hingga 16 juta warna dan memiliki kerapatan 266 ppi.

Varian warna Infinix Smart 6
Varian warna Infinix Smart 6. (IST)

Terkait prosesor, hp Infinix Smart 6 diperkuat oleh chipset bikinan Unisoc, yaitu SC9863A yang dipasangkan dengan RAM 2 GB dan penyimpanan internal 32 GB. Seperti yang disinggung pada judul di atas, perangkat berjalan di sistem operasi Android 11 Go Edition.

Kapasitas baterainya masih 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 10W. Ponsel ini memiliki sistem keamanan sidik jari di belakang serta fitur Face ID sehingga memungkinkan pengguna untuk membuka kunci layar menggunakan wajah.

Di sisi konektivitas, handset ini masih mendukung jaringan 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 4.2, GPS, FM radio, jack audio 3.5 mm dan port micro USB 2.0.

Menurut laporan, harga Infinix Smart 6 akan berada di kisaran 120 USD (sekitar Rp 1.7 jutaan). Ada empat opsi warna yang dipamerkan, yaitu Black, Blue, Green dan Purple.

Namun sejauh ini, pihak perusahaan belum mengkonfirmasi negara mana saja yang akan didatangi oleh ponsel barunya ini. Tapi, besar kemungkinan Indonesia akan menjadi salah satu negara yang menjadi target pasar Smart 6, mengingat sang pendahulunya yakni Infinix Smart 5 banyak diminati konsumen Tanah Air.

Beberapa waktu yang lalu, Infinix juga telah memperkenalkan duo smartphone seri Note terbaru, yaitu Infinix Note 11 dan Infinix Note 11 Pro.

BACA JUGA: Spesifikasi Infinix Note 11 dan Note 11 Pro

Tak menutup kemungkinan, Smart 6 akan diboyong ke Indonesia bersamaan dengan kedua smartphone tersebut.

Share.

Leave A Reply