Hadirnya aplikasi cek plat nomor kendaraan memudahkan orang-orang dalam mengecek keaslian kendaraan yang dimiliki atau bisa juga untuk keperluan-keperluan lainnya.

Dengan mengecek plat nomor kendaraan, kita pun bisa tahu kendaraan tersebut terdaftar di database Samsat atau tidak.

Selain secara offline dengan mendatangi kantor Samsat setempat, pengecekan plat nomor kendaraan kini bisa dilakukan secara online melalui HP.

Dengan memiliki pengecekan secara online, kamu bisa melakukannya kapan dan di mana hanya. Namun sebelum itu, kamu harus menginstall aplikasi pengecek plat nomor kendaraan terlebih dahulu.

Daftar Aplikasi Cek Plat Nomor Kendaraan Online

Langsung saja, berikut ini kami telah menyiapkan beberapa aplikasi untuk mengecek plat nomor kendaraan secara online di HP Android.

SAMBARA

SAMBARA
SAMBARA. (IST)

SAMBARA atau Samsat Mobile Jawa Barat menjadi aplikasi pertama yang bisa digunakan untuk mengecek plat nomor kendaraan.

Dengan aplikasi ini, pengguna bisa dengan mudah melakukan pengecekan plat nomor sehingga akan tahu informasi terkait kepemilikan kendaraan.

So, buat kamu masyarakat yang tinggal di wilayah Bandung, Sukabumi, Ciamis dan lainnya, recommended banget menginstall aplikasi ini jika ingin mengecek plat nomor kendaraan.

Cek Ranmor & Pajak DKI Jakarta – Aplikasi Cek Plat Nomor Kendaraan

Cek Ranmor Pajak DKI Jakarta Aplikasi Cek Plat Nomor Kendaraan
Cek Ranmor & Pajak DKI Jakarta. (IST)

Sesuai namanya, Cek Ranmor & Pajak DKI Jakarta merupakan aplikasi yang dapat digunakan atau khusus untuk masyarakat di wilayah DKI Jakarta.

Cara cek plat nomor kendaraan dengan apk ini sangat mudah, kamu hanya diminta memasukkan NIK dan nomor polisi dari kendaraan yang mau dicek. Setelah itu, akan tampil beragam informasi yang diperlukan.

BACA JUGA: Aplikasi Cek Tagihan Listrik yang Praktis dan Mudah Digunakan

E-SMART SAMSAT JATIM

Jika dua aplikasi ini dapat digunakan di Jawa Barat dan DKI Jakarta, yang berikutnya ini khusus untuk masyarakat di Provinsi Jawa Timur.

Aplikasi yang diluncurkan oleh Ditlantas Jatim ini dapat digunakan secara gratis dan mudah. Ukuran aplikasinya pun sangat ringan, yakni hanya 4,6 MB saja saat pertama kali diunduh.

Kamu bisa mengandalkannya untuk mengecek keabsahan plat nomor kendaraan, cek pajak, mekanisme layanan Samsat, dan BPKB Jawa Timur, dll.

e-Dempo Samsat Sumatera Selatan – Aplikasi Cek Plat Nomor Kendaraan

e Dempo Samsat Sumatera Selatan Aplikasi Cek Plat Nomor Kendaraan
e-Dempo Samsat Sumatera Selatan. (IST)

Buat kamu yang ingin mengecek plat nomor kendaraan di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel), bisa banget untuk menggunakan aplikasi bernama e-Dempo Samsat Sumatera Selatan ini.

Aplikasi ini mudah dan praktis untuk digunakan, bahkan tidak hanya dapat mengecek plat nomor kendaraan tapi bisa juga mengecek pajak kendaraan di Samsat setempat.

Untuk menggunakannya, silakan langsung unduh e-Dempo Samsat Sumatera Selatan melalui Google Play Store.

ESamsat KEPRI

ESamsat KEPRI
ESamsat KEPRI. (IST)

Dari namanya saja pasti kamu sudah bisa menebak, jika ESamsat KEPRI khusus untuk pemilik kendaraan yang berada di wilayah Riau.

Dengan aplikasi ini, kamu dapat mengecek plat nomor kendaraan sehingga tahu informasi-informasi termasuk terkait nama pemilik kendaraannya.

Punya user interface yang simple membuat ESamsat KEPRI sangat mudah digunakan oleh siapa saja.

SAKPOLE e-SAMSAT JATENG

Aplikasi cek plat nomor kendaraan berikutnya ada SAKPOLE e-SAMSAT JATENG. Cukup dengan aplikasi ini, kamu dapat mengakses beragam informasi penting.

Di antaranya seperti tentang nilai jual kendaraan bermotor, informasi terkait PKB terkini, status pemblokiran kendaraan bermotor, pengecek plat nomor, hingga pencarian lokasi Samsat, dll.

SAMSAT DELIVERY

SAMSAT DELIVERY
SAMSAT DELIVERY. (IST)

Terakhir ada aplikasi SAMSAT DELIVERY. Aplikasi ini khusus untuk pemilik kendaraan bermotor yang berada di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB).

Tak jauh berbeda dari beberapa aplikasi sebelumnya, proses pengecekan plat nomor kendaraan dengan aplikasi ini juga mudah.

Kamu hanya perlu memasukkan nomor kendaraan secara lengkap. Selain cek plat nomor, SAMSAT DELIVERY juga bisa digunakan untuk bayar pajak secara COD.

BACA JUGA: Aplikasi Dompet Digital Terbaik dan Jumlah Penggunanya Banyak

Itulah beberapa aplikasi cek plat nomor kendaraan yang bisa digunakan di HP Android secara mudah. Semoga bermanfaat dan silakan pilih salah satu aplikasi yang pas serta sesuai dengan daerahmu.

Share.

Leave A Reply