Kehadiran aplikasi dompet digital atau e-wallet sangat bermanfaat untuk para penggunanya dalam melakukan berbagai aktivitas.

Dengan aplikasi tersebut, setiap penggunanya bisa menggunakannya untuk urusan transaksi keungan untuk jual beli atau kebutuhan lainnya.

Kemudahan dan kenyamanan yang ditawarkan aplikasi tersebut membuatnya semakin populer. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, transaksi digital memang terus meningkat.

Selain memberi kemudahan bertransaksi, aplikasi tersebut ternyata menawarkan juga banyak promo atau diskon menarik. Misalnya berupa cashback, voucher gratis, hingga diskon-diskon menarik lainnya.

Dan pada kesempatan kali ini, Rancah Post telah merangkum beberapa dompet digital yang populer dan digunakan banyak pengguna.

Daftar Aplikasi Dompet Digital Terbaik

Langsung saja, berikut ini beberapa dompet digital yang bisa digunakan di smartphone Android dan iPhone secara mudah.

DANA

DANA
DANA – Dompet Digital Indonesia. (IST)

Dompet digital yang pertama dibahas adalah DANA. Kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini karena populer di kalangan masyarakat untuk transaksi digital.

Untuk urusan keamanan, kamu tak perlu ragu karena DANA telah mengantongi izin dari pihak Bank Indonesia sebagai Lembaga Keuangan Digital.

Cukup dengan aplikasi ini, kamu bsa melakukan berbagai transaksi online, mulai dari belanja online, bayar tagihan listrik, air, BPJS, beli pulsa, dan lainnya.

GoPay – Aplikasi Dompet Digital

GoPay Aplikasi Dompet Digital
Gojek – Belanja, Logistik, dan Pembayaran. (IST)

Selain menyediakan layanan ojek online, pihak GoJek juga kini menyediakan layanan dompet digital yang diberi nama GoPay.

Aplikasi ini juga akan membantu mempermudah penggunanya dalam melakukan transaksi digital. Di antaranya seperti pemesanan makanan, isi pulsa, bayar tagihan, transportasi online, jasa pengiriman, dll.

Pengguna diperbolehkan melakukan top-up dengan beberapa metode yang ada, mulai dari ATM, mobile banking, hingga internet banking.

Buat kamu yang ingin coba menggunakan GoPay, bisa mengunduh aplikasinya sekarang juga melalui Google Play Store atau App Store.

BACA JUGA: Aplikasi Belanja Online yang Bisa COD atau Bayar di Tempat

OVO

OVO
OVO. (IST)

Selain DANA dan GoPay, aplikasi e-wallet terbaik yang berikutnya ada OVO. Dompet digital yang satu ini dimiliki oleh Grab.

Dengan begitu, ketika kamu menginstall aplikasi OVO maka secara otomatis saldonya akan masuk ke dalam Grab Pay-mu.

Aplikasi dilengkapi dengan banyak fitur terbaik seperti memungkinkan pengguna melakukan transfer antar bank, pembayaran belanja online, isi pulsa, tagihan listrik, dan transportasi online.

Proses transaksinya sangat cepat, dengan catatan jaringan internet yang digunakan harus stabil ya guys.

LinkAja – Aplikasi Dompet Digital

LinkAja Aplikasi Dompet Digital
LinkAja & Layanan Syariah LinkAja #Apa2Bisa. (IST)

LinkAja juga menjadi dompet digital yang menawarkan berbagai layanan yang lengkap untuk para penggunanya.

Aplikasi yang mendapat dukungan dari perusahaan-perusahaan BUMN ini dapat digunakan untuk melakukan pembayaran listrik, PDAM, internet, telepon, dan lainnya.

Menariknya lagi, di LinkAja pengguna bisa mengajukan pinjaman, asuransi, hingga multi-finance. Banyak juga menawarkan promo-promo yang sayang jika dilewatkan.

Sakuku

E-wallet terbaik yang berikutnya adalah Sakuku, yang mana aplikasi ini dimiliki oleh Bank Central Asia (BCA). Aplikasi ini terbagi jadi dua macam, yaitu Sakuku dan Sakuku Plus.

Perbedaan antara Sakuku dan Sakuku Plus terdapat pada jumlah maksimal saldo yang bisa disimpan. Sakuku diketahui hanya dapat menyimpan saldo maksimal Rp2.000.000. Sedangkan Sakuku Plus Rp10.000.000.

Dengan Sakuku, kalian bisa melakukan transaksi pembayaran belanja di merchant fisik/ toko dan di merchant online/website, spliit bill, tarik tunai di ATM BCA, isi pulsa, dan lainnya.

i.saku

i.saku
i.saku. (IST)

i.saku menjadi aplikasi dompet digital berikutnya yang juga kamu gunakan. Aplikasi yang dibesut PT. Inti Dunia Sukses ini punya banyak fitur untuk kebutuhan transaksi secara online.

Salah satu fiturnya adalah fitur lokasi toko yang berfungsi sebagai petunjuk ketika akan berbelanja. Tertarik untuk mencobanya? Segera unduh i.saku sekarang juga di ponselmu,

JakOne Mobile

JakOne Mobile
JakOne Mobile. (IST)

Terakhir ada JakOne Mobile. Aplikasi yang dibuat Bank DKI ini adalah aplikasi layanan keuangan yang terdiri dari mobile banking dan mobile wallet.

Pengguna JakOne Mobile dapat menggunakannya dalam melakukan transaksi digital sesuai kebutuhan, seperti pembayaran TV kabel, BPJS kesehatan, zakat, donasi, dan lainnya.

JakOne Mobile juga tersedia di berbagai merchant offline, kamu pun hanya perlu menunjukkan QR code ketika akan membayar.

BACA JUGA: Aplikasi Transfer Uang Antar Bank Gratis dan Aman

Itulah aplikasi dompet digital terbaik yang dapat diguanakan secara aman dan mudah. Jadi, mana dompet digital yang akan kamu pilih?

Share.

Leave A Reply