Ingin mengetahui berapa jumlah pembayaran listrik setiap bulannya? Kamu bisa menggunakan aplikasi cek tagihan listrik PLN yang diinstall di smartphone Android.

Dengan mengecek tagihan listrik, kamu pun bisa mempersiapkan uangnya terlebih dahulu ketika hendak membayar. Jadi tidak akan ada kejadian kamu membawa uang yang kurang saat bayar listrik.

Karena lewat aplikasi, proses pengecekan bisa dilakukan kapan dan di mana saja sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Menariknya lagi, beberapa aplikasi pun menyajikan fitur yang memungkinkan kita langsung membayar tagihan listrik. Namun beberapa aplikasi lainnya hanya dapat digunakan untuk mengecek tagihannya saja.

Mau tahu apa saja aplikasi yang dapat mengecek tagihan listrik? Kamu bisa menyimak beberapa rekomendasinya di bawah ini, guys.

Daftar Aplikasi Cek Tagihan Listrik Terbaik di Android

Berikut ini aplikasi-aplikasi untuk mengecek tagihan listrik yang bisa kamu install di smartphone Android secara gratis.

PLN Mobile

PLN Mobile
PLN Mobile. (IST)

Pertama, kamu bisa mengandalkan PLN Mobile untuk mengecek tagihan listrik. Melalui aplikasi yang diluncurkan secara resmi oleh PLN, kamu bisa memperoleh berbagai informasi yang lengkap terkait penggunaan listrik.

Mulai dari rekening tagihan listrik, riwayat pemakaian kWh, transaksi token, lokasi pembayan dan maish banyak yang lainnya lagi.

Kemudian, ketika ada masalah dengan listrik di rumahmu, kamu bisa segera menyampaikan pengaduan secara langsung lewat PLN Mobile.

Aplikasi ini pun menampilkan data-data yang akurat dan tepat, sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi.

PLN Mobile sudah sangat populer dan banyak di-download hingga 5 juta leih pengguna. Jika kamu mau menggunaknnya, segera unduh aplikasinya melalui Google Play Store ponselmu.

Cek Tagihan PLN & Reminder – Aplikasi Cek Tagihan Listrik

Cek Tagihan PLN Reminder Aplikasi Cek Tagihan Listrik
Cek Tagihan PLN & Reminder. (IST)

Berikutnya kamu bisa menggunakan Cek Tagihan PLN & Reminder. Sesuai namanya, dengan aplikasi ini bisa digunakan untuk mengecek tagihan listrik sekaligus sebagai pengingat tagihan setiap bulannya.

Dengan begitu sangat bermanfaat untuk pengguna yang kerap lupa jika sudah waktunya untuk membayar listrik rumahnya.

Setiap pengguna bebas menyetel pengingat pembayaran listrik sesuai dengan keinginannya. Jadi nantinya kamu akan diingatkan untuk bayar listrik sesuai waktu yang telah ditentukan.

Cek Tagihan PLN & Reminder memiliki ukuran yang sangat ringan yaitu 3,6 MB saja, sehingga takkan memakan banyak ruang di penyimpanan ponselmu.

BACA JUGA: Cara Bayar Tagihan Akulaku Lewat Aplikasi DANA

Cek Tagihan Listrik Bulanan

Cek Tagihan Listrik Bulanan
Cek Tagihan Listrik Bulanan. (IST)

Selain dua aplikasi tadi, Cek Tagihan Listrik Bulanan juga recommended untuk kalian install di smartphone Android-mu.

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini hanya menyediakan fitur untuk pengecekan tagihan listrik pascabayar. Informasi tagihan yang ditampilkannya pun sangat lengkap, seperti tarif daya, stand meter, tagihan bulanan, dll.

Aplikasi yang dibesut oleh developer Onyx Gemstone ini telah di-download lebih dari 1 juta pengguna dengan rating mencapai 4,1.

Info dan Cek Tagihan Listrik

Info dan Cek Tagihan Listrik
Info dan Cek Tagihan Listrik. (IST)

Berikutnya ada Info dan Cek Tagihan Listrik. Kalau kamu mencari aplikasi yang berukuran ringan, apliksi yang satu ini sangat cocok untuk digunakan.

Pasalnya, ukuran Info dan Cek Tagihan Listrik hanya 3,8 MB saja ketika pertama kali di-download melalui Google Play Store.

Tak jauh berbeda dari aplikasi-aplikasi sebelumnya, dengan aplikasi ini penggunanya juga bisa mendapatkan informasi terkait tarif harga listrik yang harus dibayarkan.

Bukalapak

Bukalapak
Bukalapak. (IST)

Selain sebagai salah satu aplikasi belanja online terbaik, Bukalapak juga menyediakan berbagai macam fitur keren, salah satunya adalah mengecek tagihan listrik.

Tidak hanya mengecek tagihan listrik, ternyata melalui aplikasi ini oengguna bisa sekaligus membayarnya, lho.

Menariknya, Bukalapak kerap mengadakan promo cashback untuk pembayaran tagihan listrik yang pastinya sayang jika dilewatkan.

Tokopedia

Tokopedia 1
Tokopedia. (IST)

Aplikasi cek tagihan listrik yang terakhir adalah Tokopedia. Sama seperti Bukalapak, Tokopedia juga merupakan salah satu aplikasi belanjar online terpopuler di Indonesia.

Tapi selain bisa belanja beragam produk secara online, kamu juga bisa menggunakan Tokopedia untuk mengecek dan membayar tagihan listrik, PDAM, BPJS, hingga asuransi.

Metode pembayarannya bisa dilakukan melalui transfer bank, kartu kredit, dan lainnya. Sangat lengkap, bukan?

BACA JUGA: Aplikasi Cek Dokter Online Paling Direkomendasikan

Itu dia aplikasi cek tagihan listrik online yang bisa kamu gunakan. Aplikasi-aplikasi tersebut dilengkapi dengan berbagai fitur menarik yang pastinya sangat bermanfaat untuk penggunanya. n

Share.

Leave A Reply