RANCAH POST – Cara bayar tagihan Akulaku lewat aplikasi DANA ternyata cukup mudah. Kamu bisa menggunakan cara ini jika sewaktu-waktu ingin membayar tagihan Akulaku tapi sedang berada di tempat yang jauh dari ATM atau minimarket.

Tapi sebelum itu, pastikan dulu akun DANA yang kamu miliki sudah di upgrade ke Premium. Karena jika belum di upgrade kamu tidak akan bisa melakukan pembayaran tagihan Akulaku.

Masyarakat Indonesia khususnya mereka yang melek teknologi pastinya sudah tidak asing mendengar yang namanya aplikasi Akulaku. Ya, aplikasi yang menawarkan cicilan online tanpa kartu kredit memang sedang naik daun.

Tak hanya bisa digunakan untuk melakukan cicilan, aplikasi Akulaku juga menyediakan fitur pinjaman uang online dengan proses pengajuan yang sangat cepat. Bahkan kurang dari lima menit uang akan lansung dikirimkan ke nomor rekening.

Sedangkan DANA sendiri merupakan e-wallet atau aplikasi dompet digital yang juga sedang populer di Indonesia. Jadi kamu bisa memanfaatkan DANA untuk membayar tagihan Akulaku.

BACA JUGA: Cara Upgrade DANA ke Premium dengan Cepat dan Mudah

Cara Bayar Tagihan Akulaku Lewat DANA

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menyalin kode pembayaran virtual akun dari aplikasi Akulaku.

1. Masuk ke aplikasi Akulaku lalu, buka menu Keuangan kemudian klik tombol Cek Tagihan atau Pelunasan Cepat. Seperti pada gambar berikut.

Cara cek tagihan Akulaku
Cara cek tagihan Akulaku. (SS)

2. Kemudian klik tombol Bayar Sekarang, pilih BNI Virtual Account lalu klik tombol Salin yang berada di samping kanan nomor virtual account.

Cara membayar tagihan Akulaku
Cara membayar tagihan Akulaku. (IST)

3. Selanjutnya masuk ke aplikasi DANA, pilih Kirim > Kirim ke Akun Bank > Kirim ke Rekening Bank.

Cara membayar tagihan KTA Kilat Akulaku
Cara membayar tagihan KTA Kilat Akulaku. (SS)

4. Setelah itu kamu tinggal memasukan informasi bank tujuan, pada kolom Nama Bank silahkan kamu pilih BNI Bank Negara Indonesia, kemudian untuk akun isi dengan nomor virtual account yang kamu salin dari aplikasi Akulaku tadi.

Cara melunasi tagihan Akulaku
Cara melunasi tagihan Akulaku. (SS)

5. Untuk alias kamu bisa memasukan nama akun kamu di Akulaku, setelah selesai klik tomol Tambah Bank Baru.

6. Langkah selanjutnya adalah, masukkan nominal atau jumlah tagihan sesuai dengan yang tertera di aplikasi Akulaku, klik konfirmasi lalu masukkan PIN DANA kamu.

7. Selesai, tagihan Akulaku kamu sudah berhasil dilunasi.

BACA JUGA: Cara Pinjam Uang di Akulaku

Seperti itulah cara bayar tagihan Akulaku lewat aplikasi DANA. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply