RANCAH POST – Xiaomi dilaporkan sedang mempersiapkan dua smartphone kelas entry level terbaru bernama Redmi 9 Activ dan Redmi 9A Sport. Menurut bocoran, kedua smartphone tersebut akan segera meluncur di Negeri Bollywood, India.

Adapun kabar mengenai keberadaan Redmi 9 Activ dan Redmi 9A Sport ini berasal dari leaker Ishan Agarwal. Selain mengungkap keberadaan perangkat, ia juga telah membagikan sedikit bocoran spesifikasi kedua ponsel tersebut.

Dilansir dari Gizmochina, Kamis (23/09/2021), Redmi 9 Activ diyakini akan hadir dalam dua varian memori, yaitu RAM 4 GB + ROM 64 GB dan RAM 6 GB + ROM 128 GB dalam balutan warna Metallic Purple.

Smartphone ini akan dipacu oleh prosesor MediaTek Helio G35 dan membawa layar LCD berdiagonal 6.53 inci HD+, sistem kamera belakang ganda dengan sensor utama 13 MP, baterai 5.000 mAh dan sensor pemindai sidik jari konvensional.

Sayang bocoran tidak menyebut apakah desainnya akan dibuat mirip seperti Redmi 9 yang sudah ada atau justru bakal hadir dengan desain baru.

Untuk Redmi 9A Sport, Ishan Agarwal menuturkan bahwa ponsel ini juga akan tersedia dalam dua varian memori hanya saja kapasitasnya lebih kecil, yaitu RAM 2 GB + ROM 32 GB dan RAM 3 GB + ROM 32 GB yang diharapkan tiba dalam warna Metallic Blue.

Sumber menyebut bahwa hp Xiaomi Remi 9A Sport akan diotaki prosesor Helio G25 dari MediaTek yang memiliki kamera belakang tunggal 13 MP, kamera selfie 5 MP dan baterai 5.000 mAh.

Walau demikian, informasi di atas masih sebatas rumor yang belum dipastikan kebenarannya.

Xiaomi 11T dan 11T Pro Muncul di TKDN

Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro tampaknya akan segera dijual secara resmi di Indonesia. Buktinya, kedua hp Xiaomi terbaru itu sudah menampakan diri di situs Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN).

Xiaomi 11T dengan kode Mi 21081111RG telah lolos TKDN sejak bulan Juli lalu dengan nilai TKDN sebesar 30.06%. Sementara Xiaomi 11T Pro (Mi 2107113SG) meraih nilai TKDN 35.08% pada awal Agustus lalu.

Selain sertifikasi TKDN, ada indikasi lain yang semakin memperkuat dugaan bahwa kedua hp tersebut bakal segera launching di Tanah Air.

Ya, pada bagian Channel Partners global Xiaomi muncul logo Erafone serta dua situs e-commerce terbesar di Indonesia, yaitu Shopee dan Lazada.

BACA JUGA: Harga dan Spesifikasi Tablet Xiaomi Pad 5 di Indonesia

Kendati begitu, pihak Xiaomi Indonesia belum mengumumkan secara resmi kapan Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro akan diluncurkan di Indonesia.

Share.

Leave A Reply