RANCAH POST – Memenuhi keinginan para penggemarnya, Xiaomi akhirnya meresmikan tablet Xiaomi Pad 5 di Indonesia bersamaan dengan Redmi 10. Berikut adalah harga dan spesifikasi lengkap Xiaomi Pad 5 versi Indonesia.

Jika dilihat dari desainnya tablet ini terlihat mirip dengan iPad Pro, dimana Xiaomi Pad 5 memiliki bingkai rata berbeda dengan Mi Pad 4 yang punya bingkai curved atau melengkung.

Tablet anyar buatan Xiaomi tersebut mengusung desain bezel-less dengan panel layar IPS LCD berukuran 11 inci yang mendukung resolusi tinggi, yakni WQHD+ (1600 x 2560 piksel).

Layar tersebut telah disisipi sejumlah fitur mutakhir seperti True Display, HDR10, Dolby Vision, refresh rate 120 Hz, kerapatan piksel 275 ppi, dapat menampilkan hingga 1 miliar warna dan tingkat kecerahan puncak hingga 650 nits.

Untuk performa, Xiaomi Pad 5 datang ke Indonesia dengan prosesor rancangan Qualcomm, yakni Snapdragon 860 yang memiliki kecepatan hingga 2.96 GHz dan GPU Adreno 640 sebagai pengolah grafisnya.

Prosesor garang tersebut dipadankan dengan RAM 6 GB dan media penyimpanan internal super lega dengan kapasitas 256 GB yang tentu saja membuat pengguna tablet ini bisa menginstal berbagai macam game yang rakus penyimpanan seperti Genshin Impact, PUBG Mobile, Fortnite dan lain sebagainya.

Perihal catu daya, Xiaomi Pad 5 dilengkapi baterai jumbo 8.720 mAh yang didukung teknologi pengisian super cepat 22.5W dengan kabel charger bertipe USB-C 3.0.

Di sektor kamera, tablet ini hadir dengan kamera belakang 13 MP (f/2.0) yang dikemas dalam sebuah modul mirip seperti hp flagship Mi 11 dan satu kamera selfie beresolusi 8 MP (f/2.0).

Spesifikasi unggulan lain yang dimilikinya meliputi empat speaker berkualitas Dolby Atmos dan Multitasking Split Screen yang memungkinkan pengguna untuk dapat membuka dua aplikasi di waktu yang bersamaan.

Tablet dengan dimensi bodi 254.7 x 166.3 x 6.9 mm dan bobot 511 gram itu berjalan di sistem operasi MIUI 12.5 berbasis Android 11.

Lantas berapa harga Xiaomi Pad 5 di Indonesia? Perusahaan asal China tersebut menjual Xiaomi Pad 5 di Tanah Air dengan banderol Rp 4.999.000 yang bisa dipesan mulai tanggal 28 September 2021 di Mi.com atau diseluruh toko resmi Xiaomi baik itu online maupun offline.

BACA JUGA: SAH! Harga Redmi 10 di Indonesia ‘Cuma’ Rp 2 Jutaan

Ada tiga opsi warna yang tersedia, yaitu Cosmic Gray, Pearl White dan Green. Belum diketahui apakah Xiaomi Pad 5 Pro juga akan dijual di Indonesia atau tidak.

Share.

Leave A Reply