RANCAH POST – Menepati janji sebelumnya, Xiaomi akhirnya meresmikan smartphone entry level Redmi 10 di Tanah Air lewat acara peluncuran daring yang ditayangkan secara live streaming di kanal YouTube Xiaomi Indonesia, Jumat (17/09/2021.

Xiaomi Redmi 10 tiba di Indonesia sebagai pembaruan dari Redmi 9 yang rilis pada bulan Juli tahun lalu. Dibanding pendahulunya, Redmi 10 punya spesifikasi yang lebih menggiurkan.

Bagaimana tidak, Redmi 10 dilengkapi dengan tiga kamera belakang dengan kamera utama 50 MP dimana kamera ini diklaim perusahaan dapat memberikan hasil gambar detail dan jernih.

Sementara itu ketiga kamera sisanya terdiri dari ultrawide 8 MP yang menawarkan bidang pandang hingga 120 derajat, lalu ada kamera makro 2 MP untuk mengambil foto objek dari jarak dekat dan yang terakhir adalah kamera depth sensor 2 MP yang bisa digunakan untuk membuat foto bokeh.

Urusan display, hp terbaru dari Xiaomi ini mengemas layar berjenis IPS LCD berbentang 6.5 inci yang memberikan resolusi FHD+, refresh rate 90 Hz serta Corning Gorilla Glass 3.

Layar Redmi 10 juga dipercantik dengan punch hole di bagian tengahnya yang digunakan sebagai wadah kamera selfie 8 MP dan kelilingi bezel yang cukup tebal terutama di bagian dagunya.

Di sektor hardware, perangkat ini dikemudikan oleh prosesor MediaTek Helio G88 yang merupakan chipset gaming menengah dengan fabrikasi 12 nm dan clock speed hingga 2.0 GHz.

Soal catu daya, Xiaomi membenamkan baterai 5.000 mAh yang mendukung fast charging 18W dan reverse charging 9W serta menggunakan port bertipe USB Type-C 2.0.

Spesifikasi pendukung lainnya mencakup sensor pemindai sidik jari di samping, Face Unlock, IR Blaster Bluetooth 5.1, Dual Speakers, dan jack audio 3.5 mm.

Perihal harga, Xiaomi menjual Redmi 10 di pasar Indonesia seharga Rp 1.999.000 untuk varian RAM 4 GB + ROM 64 GB, sedangkan varian paling tinggi dengan RAM 6 GB dan ROM 128 GB dipatok harga Rp 2.399.000.

BACA JUGA: Xiaomi 11T dan 11T Pro Bakal Segera Merapat ke Indonesia

Ada tiga opsi warna yang bisa dipilih konsumen, yakni Carbon Gray, Pebble White dan Sea Blue. Redmi 10 bisa dibeli mulai tanggal 22 September secara ekslusif di Lazada, Akulaku, Mi.com serta disuluruh toko online maupun offline Xiaomi.

Share.

Leave A Reply