RANCAH POST – Usai menghadirkan Oppo A55 5G pada Januari lalu, Oppo dikabarkan sedang menggarap Oppo A55 versi 4G yang diprediksi akan diumumkan paling lambat akhir tahun ini.

Bahkan saat ini render resmi Oppo A55 4G sudah bergentayangan di ranah internet. Menariknya, render tersebut memperlihatkan bahwa A55 4G memiliki desain yang sangat identik dengan varian 5G.

Dalam render tersebut terlihat secara jelas bahwa ponsel ini akan hadir dalam tiga varian warna, yaitu Black, Green dan Aurora Blue.

Berbeda dengan varian 5G yang mengadopsi layar poni waterdrop, kamera depan A55 4G akan dikemas dalam punch hole yang diletakan di pojok kiri atas layarnya.

Sedangkan di bagian belakang ada tiga buah kamera yang disusun vertikal dalam sebuah modul persegi panjang berwarna hitam dan terlihat ada keterangan 50 MP yang berarti bahwa hp ini nantinya akan dibekali kamera utama 50 MP.

Sementara kedua kamera lainnya mungkin didedikasikan sebagai sensor macro dan depth sensor dengan resolusi masing-masing 2 MP. Untuk kamera depannya sendiri, Oppo diduga kuat bakal menyematkan sensor 8 MP.

Perihal kapasitas baterai, A55 4G diharapkan tiba dengan baterai 5.000 mAh serta memiliki dukungan fast charging 18W lewat port USB-C. Ponsel ini mengusung fingerprint di samping sebagaimana terlihat dalam render.

Bocoran spesifikasi Oppo A55 4G memang masih terbatas, jadi mau tidak mau kita harus sabar menunggu bocoran selanjutnya. Dilain sisi, Oppo dijadwalkan bakal meluncurkan Oppo K9 Pro di China pada 26 September mendatang.

Ya, belum juga diresmikan spesifikasi Oppo K9 Pro sudah dibocorkan oleh sejumlah leaker ulung di dunia gadget. Menurut bocoran, Oppo K9 Pro akan membawa layar AMOLED seluas 6.43 inci dengan resolusi FHD+, punya punch hole dan sidik jari dalam layar.

Perangkat ini dikatakan bakal memberikan kinerja powerfull berkat penggunaan chipset MediaTek Dimensity dengan CPU berkecepatan 3.0 GHz yang dipasangkan dengan RAM jumbo berkapasitas 12 GB.

Oppo K9 Pro disebut-sebut akan memiliki kamera selfie 16 MP yang dapat memberikan hasil foto detail dan jernih meski diambil di tempat gelap atau minim pencahayaan.

Soal penyimpanan, HP Oppo seri K terbaru ini kemungkinan bakal dilengkapi dengan memori internal 256 GB tanpa dukungan slot kartu microSD.

BACA JUGA: Oppo Luncurkan Find X3 Pro Photographer Edition, Harganya Rp 14 Jutaan

Sementara untuk membuat ponsel ini menyala, perusahaan akan membenamkan baterai 4.500 mAh dengan fast charging 65W dengan port berjenis Type-C 3.0.

Share.

Leave A Reply