RANCAH POST – Belakangan ini, Infinix memang santer diberitakan akan merilis smartphone baru yang berjuluk Infinix Zero X Neo. Ya, smartphone yang kemungkinan ditujukan sebagai penerus dari Zero 8 tersebut bahkan sudah terdaftar di situs sertifikasi Bureau of Indian Standards (BIS).

Dikutip dari Gizmochina, Jumat (27/8/2021), Infinix Zero X Neo tampil di BIS dengan nomor model X6810. Perangkat ini akan ditenagai chip Helio G90 serta mengusung layar beresolusi 1.080 x 2.460 piksel dengan kerapatan piksel 480 ppi.

Selain itu, dokumen sertifikat BIS juga mengungkap bahwa hp anyar Infinix ini akan dibekali RAM 8 GB yang dipasangkan dengan media penyimpanan internal 128 GB.

Sebelum menyambangi BIS, Infinix X6810 juga dilaporkan telah muncul di Google Play Console dan Geekbench. Meskipun ketiga situs tersebut tidak mengungkap rincian spesifikasi, tapi setidaknya telah memberikan sinyal mengenai keberadaan perangkat.

Bocoran terbaru menyebut bahwa perangkat dengan nomor model yang sama juga telah menunjukan eksistensinya di situs sertifikasi SIRIM, Malaysia dengan moniker Infinix Zero M.

Hal tersebut menunjukan bahwa perangkat ini kemungkinan akan dipasarkan dengan nama komersil yang berbeda. Di SIRIM, perangkat ini terlihat menggunakan chip Helio G95 bukan Helio G90.

Terlepas dari hal itu, vendor asal Tiongkok ini telah memamerkan Infinix Concept Phone 2021 dengan dukungan pengisian cepat 160W. Rumor yang beredar di internet mengklaim bahwa smartphone tersebut bisa saja diluncurkan ke pasaran sebagai Infinix Zero X Neo.

Smartphone ini diperkirakan akan rilis pada bulan September atau Oktober 2021. Jika dilihat dari penggunaan chipset Helio G90 Series, Zero X Neo mungkin bakal dilepas dengan harga yang kompetitif untuk bersaing di pasaran.

BACA JUGA: Infinix Smart 5A Debut dengan Helio A20 dan Baterai 5000 mAh

Hingga artikel ini diterbitkan, Infinix belum mau buka suara terkait tanggal peluncuran maupun spesifikasi dari ponsel barunya itu.

Share.

Leave A Reply