RANCAH POST – Setelah meluncurkan TV Android bernama Infinix X1 yang memiliki bentang layar 40 inci di India pada pekan lalu, Infinix kembali unjuk gigi dengan merilis smartphone berjuluk Infinix Smart 5A di negara yang sama.

Sesuai dengan namanya, smartphone tersebut adalah versi downgrade dari Infinix Smart 5 yang sudah beredar di pasaran sejak tahun lalu.

Agar tidak penasaran, berikut adalah spesifikasi lengkap Infinix Smart 5A.

Spesifikasi Infinix Smart 5A

Smartphone ini hadir mengadopsi desain layar poni berukuran 6.52 inci dengan resolusi HD+. Nah, dalam poni berbentuk tetesan air yang diletakan di bagian tengah atas layarnya itu tersemat sensor kamera berkekuatan 8 MP untuk mengambil selfie dan video call.

Sedangkan di belakang Infinix menyematkan pengaturan Dual Camera dengan sensor utama 8 MP dan 2 MP depth sensor. Memang jika secara sepintas ponsel ini terlihat memiliki tiga kamera belakang. Akan tetapi lingkaran yang ketiga sebetulnya hanyalah dummy.

Beralih ke sektor dapur pacu, Infinix Smart 5A dibesut oleh prosesor MediaTek Helio A20 yang disandingkan dengan RAM 2 GB dan memiliki penyimpanan internal berkapasitas 32 GB.

Tak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan, lantaran Infinix telah menyediakan slot kartu microSD sehingga pengguna dapat memanfaatkannya untuk menambah ruang penyimpanan hingga 256 GB.

Apalagi perangkat ini mendukung triple slot yang artinya pengguna dapat memasukan kartu microSD tanpa harus menumbalkan SIM 2.

Lanjut ke sektor catu daya, Infinix Smart 5 ditunjang baterai 5.000 mAh yang sudah dilengkapi fitur fast charging 10W. Dengan begitu, pengguna tidak perlu menunggu lama agar baterai ponsel bisa terisi penuh.

Kemudian untuk sistem keamanan, ponsel ini dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari yang terpasang di bagian belakang serta ada pula fitur AI Face Unlock untuk membuka kunci layar menggunakan wajah.

Adapun fitur lain yang dibawa oleh ponsel ini diantaranya adalah dukungan SIM ganda dengan jaringan 4G VoLTE, WiFi, Bluetooth, GPS, DTS Surround Sound, jack audio 3.5 mm dan port USB 2.0.

Harga dan Ketersediaan

Di India, ponsel ini dijual dengan banderol harga 6.499 Rupee (sekitar Rp 1.25 juta). Ada tiga pilihan warna yang disediakan, yakni Midnight Black, Ocean Wave dan Quetzal Cyan.

BACA JUGA: Bocoran Awal Spesifikasi Infinix Zero X Ungkap Kamera 108 MP dan Fast Charging 160W

Kabar baiknya, Infinix Smart 5 juga dapat dipastikan bakal tersedia di pasar Indonesia, sebab tanda-tanda kelahirannya sudah terlihat di situs TKDN dan Postel.

Share.

Leave A Reply