RANCAH POST – Asus ROG Phone 5 Ultimate sejatinya telah resmi diperkenalkan di Indonesia bersamaan dengan ROG Phone 5 reguler pada Juni lalu. Namun kala itu, Asus masih belum mengungkap harga maupun ketersediaan ROG Phone 5 Ultimate di pasar Tanah Air.

Baru-baru ini, Asus telah memberikan konfirmasi bahwa varian tertinggi dari seri ROG Phone 5 tersebut akan dijual di Indonesia akhir September mendatang.

Perbedaan mencolok antara ROG Phone 5 Ultimate dan ROG Phone 5 reguler ada pada bagian belakang ponsel, dimana Asus telah menyematkan layar sentuh mungil yang mereka juluki ROG Vision.

Layar tersebut dapat menampilkan animasi visual mulai dari notifikasi panggilan masuk, status baterai dan banyak lagi sehingga bisa dibilang lebih dinamis dibanding versi reguler.

Selain itu, perbedaan lainnya juga ada di sektor memori. Asus mengklaim bahwa ROG Phone 5 Ultimate adalah smartphone pertama di dunia yang memiliki RAM 18 GB. Kapasitas memori internalnya pun tak kalah luas, yakni 512 GB.

Sementara ROG Phone 5 reguler memiliki dua varian RAM dan memori internal yang lebih kecil, yaitu 8/128 GB dan 12/256 GB.

Terlepas dari hal tersebut, spesifikasi kedua ponsel tersebut sangatlah mirip. Ya, kedua hp gaming yang dilengkapi fitur-fitur mutakhir ini sama-sama menawarkan layar AMOLED berdiagonal 6.78 inci dengan resolusi FHD+.

Layar kedua hp gaming ini juga memiliki tingkat kecerahan hingga 1.200 nits, refresh rate 144Hz, touch sampling rate 300 Hz dan berlapis pelindung kaca terkuat Gorilla Glass Victus.

Untuk jeroan, keduanya sama-sama mengandalkan chipset Snapdragon 888 serta dihidupkan lewat baterai 6.000 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat bernama HyperCharge 65W.

Tak hanya itu, baik itu ROG Phone 5 biasa maupun ROG Phone 5 Ultimate sama-sama dibekali tombol pintasan untuk bermain game (AirTrigger) generasi ke-5 yang berfungsi layaknya tombol R1 dan L1.

Selain itu, ada pula dua port USB-C yang akan memudahkan melakukan pengisian daya ketika main game baik itu di dalam keadaan landscape ataupun portrait.

Bicara masalah harga, ROG Phone 5 reguler dilepas seharga Rp 9.999.000 untuk varian 8/128 GB, sedangkan varian 12/256 GB dilego seharga Rp 14.999.000.

BACA JUGA: Asus ROG Phone 5s dan ROG Phone 5s Pro Resmi dengan Snapdragon 888+

Sementara ROG Phone 5 Ultimate yang memiliki RAM 18 GB dan ROM 512 GB akan dijual dengan banderol Rp 18.999.000.

Share.

Leave A Reply