Sosial Media, RANCAH POST – Seorang emak-emak menuai pujian usai rela basah kuyup demi selamatkan bendera merah putih yang jatuh ke ke jalan saat hujan.

Momem emak-emak saat ambil bendera merah putih yang jatuh kini menjadi viral setelah dibagikan oleh banyak akun di media sosial.

Dalam video berdurasi singkat itu terlihat seorang emak-emak berlari ke jalanan untuk mengambil bendera merah putih milik tetangganya yang jatuh.

Meski sedang hujan lebat, emak-emak itu tidak memperdulikannya. Yang penting bendera tersebut bisa segera diselamatkan.

Berdasarkan keterangan yang ditulis dalam unggahan, bendera yang dipasang di depan rumah itu jatuh akibat hujan deras dan angin kencang yang melanda di daerah tersebut.

Walau hujan, emak-emak yang tidak diketahui identitasnya itu ingin segera selamatkan bendera merah putih yang jatuh supaya bendera tersebut tidak terlintas oleh kendaraan yang melintas.

“Karena hujan anginnya ngeri banget, sampai-sampai bendera tetangga jatuh dan mamakku langsung lari hujan-hujanan demi benderanya supaya nggak terlindas kendaraan lewat,” tulis narasi di video tersebut.

Belum diketahui kapan dan di mana video emak-emak selamatkan bendera merah putih yang jatuh saat hujan itu terjadi. Namun warganet yang melihatnya merasa kagum sekaligus bangga dengan aksi sihap emak-emak tersebut.

Komentar-komentar pujian pun langsung memenuhi kolom komentar unggahan video tersebut. Lihat videonya di sini.

dianawills16, “Kaya anakku kan beres kemerdekaan ada bendera2 plastik yg pada jatoh, dipungutin katamya kan bendera nya ga boleh dibuang, nakal orgnya”

ariesty.shops, “Mamak ku dari awal bln agustus udh ribut bgt cari2 bendera di lemari ga ketemu, dia mau pasang bendera di depan rumah, akhirnya ku bela2in beli bendera yg baru. Segitu cinta nya dia sm sang saka merah putih”

sjovlin, “Naah yg bener begini, salut buat ibunya, demi bendera & keselamatan orang lain rela hujan2an 👍🏻👍🏻 Bukan sebaliknya, malah ngebiarin bendera itu diinjek2, disobek, dilempar, dibuang, dll 🤦🏼‍♀️. Krn dapetin bendera merah putih itu pake darah, nyawa & airmata, jd udh sepantasnya dihargai 😇”

BACA JUGA: Warga Depok Bikin Heboh, Malah Pasang Bendera Palestina Jelang HUT RI Ke-76

santy_right1499, “Ibu ini tau gmn cara menghargai perjuangan para pahlawan bangsa untuk mendapat kemerdekaan. nasionalisme nya tinggi… 👏”

Share.

Leave A Reply