Sosial Media, RANCAH POST – Seorang warga di Kelurahan Beji Timur, Kecamatan Beji Kota Depok, Jawa Barat sukses membuat heboh karena pasang bendera Palestina menjelang HUT ke-76 RI.

Dalam sebuah foto yang tersebar di media sosial, bendera Palestina itu terlihat dipasang di depan rumah seorang warga. Padahal saat itu warga lain mengibarkan bendera merah putih untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI.

Pemasangan bendera Palestina itu sontak ramai dibahas di media sosial dan tak sedikit yang memberikan komentar kritikan.

Warga Kibarkan Bendera Palestina di Depan Rumah
Warga Kibarkan Bendera Palestina di Depan Rumah. (IST)

rosalina1200, “Padahal Palestina ikut kibarkan bendera merah putih setiap 17 Agustus …eh d sini malah kibarin bendera Palestina 😂😂😂… nunggu video klarifikasi”

exiaboy5, “@divisihumaspolri @puspentni ….tolong kasih tau betapa susah nya para pendiri negri ini hingga harus berkorban nyawa dan harta untuk menegak kan sang saka di bumi Pertiwi eh ini ada orang yg melchkan arti kemerdekaan ini”

projectsinergimototech, “Jangam berakhir materai n buat team @jaguar_restrodepok mohon ditindak lanjuti warganya ada pakai bendera lain selain bendera republik indonesia”

Usai viral, warga yang pasang bendera Palestina di depan rumahnya itu akhirnya didatangi oleh Kapolsek Beji Kompol Agus Choiron bersama anggotanya, pada Rabu 11 Agustus 2021 malam.

Hal tersebut diketahui berdasarkan informasi yang diunggah oleh akun Instagram milik Kepala Tim Jaguar Polres Metro Depok, Iptu Winam Agus, @winamagus.

Kedatangan aparat kepolisian ke rumah warga tersebut untuk memberikan pengertian terkait pemasangan bendera tersebut.

Menurut pemilik rumah, bendera Palestina itu sudah terpasang sejak lama, tepatnya sejak aksi Save Palestina dan belum diturunkan.

Petugas pun memberikan pemahaman serta imbauan pada warga tersebut dan akhirnya ia bersedia untuk menurunkan bendera Palestina dan menggantinya dengan bendera merah putih.

BACA JUGA: Aksi Pria Bakar Bendera Merah Putih Viral, Warga +62 Berharap Pelaku Cepat Diciduk

“Di jalan Kabel Beji…Bendera merah putih sdh berkibar tinggi.
Sempat rame adanya salah satu rumah yg mengibarkan bendera selain merah putih..akhirnya kapolsek beji Bpk Kompol Agus Choiron bersama anggotanya..menemui pemilik rumah tersebut untuk memberikan pengertian..akhirnya bendera tersebut diturunkan dan diganti dgn bendera merah putih…Maju Indonesiaku..jayalah negriku,” tulis akun Instagram @winamagus.

Share.

Leave A Reply