Aplikasi pembersih RAM terbaik wajib banget terinstall di ponsel kamu untuk menjaga kinerja Android supaya selalu fresh dan terbebas dari lemot

Dengan selalu melakukan pembersihan RAM secara berkala mulai dari menghapus sampah dan cache, dapat meminimalisir resiko force close ketika menggunakan suatu aplikasi.

Aplikasi untuk membersih RAM itu bisa dengan mudah kita download melalui Google Play Store. Di sana tersedia berbagai aplikasi pembersih dengan fitur-fiturnya yang keren.

Dan beberapa aplikasinya akan kita bahas di artikel ini. Kamu pun bisa memilih salah satunya untuk diinstall di smartphone.

Aplikasi Pembersih RAM Terbaik di Android

Berikut ini aplikasi-aplikasi untuk membersihkan RAM yang direkomendasikan. Simak pembahasannya sampai selesai, OK!

Avast Cleanup

Avast Cleanup
Avast Cleanup. (IST)

Pertama kamu bisa menggunakan Avast Cleanup. Aplikasi ini sangat populer dan telah di-download oleh 50 juta lebih user di Google Play Store.

Tak heran karena aplikasi buatan Avast Software ini dilengkapi dengan sejumlah fitur keren.  Kamu bisa mengandalkannya sebagai pembersih RAM sekaligus juga pendingin HP agar kinerjanya semakin lancar.

Meski fiturnya cukup banyak, namun aplikasi ini memiliki ukuran yang cukup ringan yaitu hanya 14 MB saat pertama kali diunduh.

Greenify – Aplikasi Pembersih RAM Android

Greenify Aplikasi Pembersih RAM Android
Greenify. (IST)

Kedua, kamu bisa menggunakan Greenify. Aplikasi ini memiliki fungsi untuk mematikan sementara aplikasi yang sedang berjalan lewat servisnya.

Kehadiran fitur mematikan atau hibernasi itu akan memberhentikan sejumlah aplikais yang berjalan di background.

Dengan begitu, RAM yang tadinya penuh bakal kembali lega. Kamu bisa menggunakannya di mode root atau non root.

Tapi dalam mode root tentunya fitur-fitur yang tersedia lebih lengkap daripada di mode non root, guys.

BACA JUGA: Aplikasi Pembersih Sampah PC 

CCleaner

CCleaner
CCleaner. (IST)

Selain bisa digunakan di PC/laptop, ternyata CCleaner bisa diakses di smartphone Android untuk membersihkan RAM.

Fitur-fitur yang ada di dalamnya pun cukup lengkap, kalian bisa membersihkan sampah dan cache di RAM sekaligus mengatur jadwal membersihkannya.

Sehingga dapat membersihkan tanpa perlu menggunakan cara manual lagi, guys. Kamu bisa menggunakan CCleaner dalam versi gratis dan premium.

AVG Cleaner – Aplikasi Pembersih RAM

AVG Cleaner Aplikasi Pembersih RAM
AVG Cleaner. (IST)

AVG Cleaner menjadi aplikasi cleaner RAM yang juga cocok untuk kalian gunakan. Pasalnya fitur-fitur yang tertanam di dalamnya cukup lengkap dan bermanfaat.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat menghapus berbagai file sampah, aplikasi atau data yang tak diperlukan, dan menghentikan aplikasi yang sedang berjalan untuk membuat RAM kembali lega.

Ketika kamu mengakses AVG Cleaner dalam versi pro, kamu bisa menikmati fitur pembersihan secara otomatis supaya tidak perlu repot lagi meakukan cara manual.

All-In-One Toolbox – Pembersih Sampah & RAM

All In One Toolbox Pembersih Sampah RAM
All-In-One Toolbox. (IST)

Sesuai namanya, All-In-One Toolbox – Pembersih Sampah & RAM memiliki kemampuan untuk membersihkan RAM dengan baik.

Selain membersihkan sampah dan RAM, aplikasi yang dikembangkan oleh AIO Software Technology CO., Ltd. juga bisa mempercepat kinerja ponselmu.

Nox Cleaner – Booster, Optimizer, Bersihkan Cache

Nox Cleaner – Booster, Optimizer, Bersihkan Cache bisa diandalkan sebagai aplikasi pembersih RAM sekaligus antivirus yang bagus.

Terdapat juga berbagai macam fitur di dalamnya, seperti menghapus cache, memori, iklan, pendingin CPU, penghemat baterai dan masih banyak yang lainnya.

Walau fitur-fiturnya sangat banyak, Nox Cleaner – Booster, Optimizer, Bersihkan Cache tetap mempunyai ukuran yang ringan.

Pembersih Telepon – Clean, Master Antivirus

Pembersih Telepon Clean Master Antivirus
Pembersih Telepon – Clean, Master Antivirus. (IST)

Tak kalah bagus dari aplikasi-aplikasi sebelumnya, Pembersih Telepon – Clean, Master Antivirus juga recommended untuk kalian gunakan.

Aplikasi ini dapat membersihkan RAm sekaligus menghemat baterai dan bisa dijadikan sebagai antivirus. Lengkap banget, kan?

Pembersih Ponsel- pembersih cache pemacu kecepatan

Pembersih Ponsel pembersih cache pemacu kecepatan
Pembersih Ponsel- pembersih cache pemacu kecepatan. (IST)

Aplikasi pembersih RAM yang terakhir dibahas adalah Pembersih Ponsel- pembersih cache pemacu kecepatan.

Aplikasi ini tidak jauh berbeda dari aplikasi-aplikasi pembersih lainnya dan ukurannya pun ringan. Jadi kamu pun bisa memilihnya untuk diinstal di smartphone.

BACA JUGA: Aplikasi Pembersih Virus di Android Terbaik dan Ampuh

Demikianlah beberapa aplikasi pembersih RAM terbaik pada HP Android yang telah selesai kita bahas satu persatu. Lantas, aplikasi manakah yang akan kamu pilih?

Share.

Leave A Reply