Hadirnya aplikasi pembersih virus dapat membantu kita untuk mendeteksi dan membersihkan virus di smartphone Android dengan cepat.

Menariknya lagi, aplikasi-aplikasi tersebut dilengkapi dengan sejumlah fitur yang memungkinkan kita tak hanya membersihkan virus saja.

Setelah smartphone bebas dari virus, aplikasi tersebut akan memproteksi keamanan agar tak ada lagi virus yang datang.

Sehingga kamu tak perlu khawatir lagi dengan virus-virus yang terkadang bisa menjadi penyebab HP menjadi lemot atau hang.

Nah, di artikel ini Rancah Post punya beberapa rekomendasi aplikasi untuk membersihkan virus di HP Android yang bisa kalian gunakan.

Rekomendasi Aplikasi Pembersih Virus di Android

Pilihlah salah satu dari beberapa aplikasi untuk membersihkan sampah di HP Android yang disarankan berikut ini.

Virus Cleaner – Antivirus Free & Phone Cleaner

Virus Cleaner
Virus Cleaner – Antivirus Free & Phone Cleaner. (IST)

Aplikasi pertama yang bisa kalian gunakan adalah Virus Cleaner – Antivirus Free & Phone Cleaner. Sesuai namanya, aplikasi ini dapat membersihkan virus di HP Android secara gratis.

Selain itu, aplikasi besutan developer Super Cleaner Studio ini dilengkapi dengan sejumlah fitur yang pastinya bermanfaat untuk pengguna.

Di antaranya seperti pembersih sampah, keamanan WiFi, penghemat baterai, pendingin CPU, dan masih banyak yang lainnya lagi.

Avast Antivirus – Aplikasi Pembersih Virus Terbaik

Avast Antivirus Aplikasi Pembersih Virus Terbaik
Avast Antivirus. (IST)

Avast Antivirus memang dikenal sebagai aplikasi untuk membersihkan virus di Android dan sudah digunakan oleh banyak pengguna.

Selain mampu membersihkan virus, aplikasi ini juga dapat membersihkan sampah yang ada di smartphone Android-mu.

Menariknya, terdapat fitur anti pencurian yang mempermudahmu untuk mendapat notifikasi keberadaan HP dibawa dengan syarat data harus menyala.

Avast Antivirus dapat diunduh secara gratis di Google Play Store dengan ukuran yang cukup ringan, yaitu 21 MB.

BACA JUGA: Aplikasi Penghemat BateraiĀ 

Kaspersky Mobile Antivirus: AppLock & Web Security

Kaspersky Mobile Antivirus merupakan aplikasi berikutnya yang dapat membersihkan virus di smartphone Android-mu dengan sangat baik.

Sehingga kamu tak perlu ragu lagu untuk menginstall Kaspersky Mobile Antivirus di smartphone. Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang cukup banyak.

Di antaranya seperti background scanning, automatic protection, filter web, fitur lock, dan fitur security. Sangat lengkap, bukan?

Norton 360 – Aplikasi Pembersih Virus

Norton 360 Aplikasi Pembersih Virus
Norton™ 360: Online Privacy & Security. (IST)

Berikutnya ada Norton 360 yang juga tak kalah bagus dari beberapa aplikasi yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Ya, aplikasi ini mampu membersihkan virus di smartphone secara optimal dan dilengkapi dengan kemampuan lainnya.

Salah satunya dapat digunakan untuk mengunci semua aplikasi terkait atau aplikasi yang terkait yang diinginkan. Norton 360 juga akan melindungi data dan menangkal datangnya virus yang ada di dalam aplikasinya.

Mcafee Mobile Security

Mcafee Mobile Security
Mcafee Mobile Security. (IST)

Berikutnya ada Mcafee Mobile Security yang recommended digunakan untuk membersihkan virus di smartphone Android. Aplikasi ini dapat digunakan untuk membuang virus dan malware yang bikin kinerja ponsel jadi cukup berat.

Sehingga buat kamu kerap bermasalahan dengan HP lemot dan aplikasi berhenti mendadak karena eror, wajib menginstall Mcafee Mobile Security.

Pembersihan yang rutin dilakukan pastinya akan membuat ponsel kembali lancar untuk dipakai. Untuk mendapatkan aplikasi ini, kamu bisa mengunduhnya di Play Store secara gratis.

Bitdefender Mobile Security & Antivirus

Bitdefender Mobile Security Antivirus
Bitdefender Mobile Security & Antivirus. (IST)

Aplikasi pembersih virus yang selanjutnya ada Bitdefender Mobile Security & Antivirus. Aplikasi dapat bekerja dengan baik untuk menghapus cache sekaligus malware yang mengganggu.

Caranya penggunaannya juga sangat mudah dan praktis sehingga kamu akan nyaman dalam menggunakannya. Ponsel jadi bebas virus dan data yang ada pun tetap aman.

Lookout

Rekomendasi terakhir ada aplikasi bernama Lookout yang juga bisa diandalkan untuk membersihkan virus paling ampuh di smartphone Android.

Lookout akan melakukan pemindaian untuk memastikan smartphone penggunanya bersih dari virus yang mengganggu.

Menariknya, selain dapat membersihkan virus, aplikasi ini juga memiliki kegunaan lain. Ketika ponselmu hilang, pengguna dapat mencari keberadaan ponsel tersebut lewat aplikasi ini.

BACA JUGA: Aplikasi Pembersih Sampah di Ponsel Android

Itu dia, pembahasan mengenai rekomendasi aplikasi pembersih virus pada artikel kali ini. Semoga bermanfaat!

Share.

Leave A Reply