Jangan biarkan file sampah terus menumpuk diperangkatmu, bersihkan sekarang juga menggunakan aplikasi pembersih sampah PC agar performanya kembali baik.

Ada banyak hal yang bikin performa PC kita semakin lama semakin menurun atau makin lambat, salah satunya adalah banyaknya file tak terpakai yang menumpuk di sistem.

Jika terus dibiarkan, bisa saja dapat membuat sistem rusak secara keseluruhan. Agar hal tersebut tak terjadi, kamu harus menggunakan aplikasi pembersih sampah di pc/laptop.

Daftar Aplikasi Pembersih Sampah PC Terbaik

Langsung saja ini dia beberapa rekomendasi aplikasi junk cleaner yang dapat kalian gunakan untuk membersihkan sampah di PC.

CCleaner

CCleaner
CCleaner. (IST)

Aplikasi pertama ada CCleaner yang dilengkapi dengan berbagai fitur terbaik di dalamnya. Salah satunya adalah fitur Duplicate Finder, di mana aplikasi ini dapat mendeteksi fie duplikat lalu membersihkannya.

Sesuai namanya juga, CCleaner akan membersihkan PC kamu dari file sampah secara menyeluruh, mulai dari cache, thumbnail, dan masih banyak yang lainnya.

Untuk itu, langsung unduh CCleaner sekarang juga agar PC kamu bersih dari sampah-sampah yang menumpuk.

Avast Cleanup – Aplikasi Pembersih Sampah PC

Avast Cleanup Aplikasi Pembersih Sampah PC
Avast Cleanup. (IST)

Avast Cleanup dikenal sebagai aplikasi pembersih sampah di berbagai perangkat, termasuk di PC/laptop. Aplikasi ini akan mulai bekerja dengan melakukan Deep Scan untuk mendeteksi file-file sampah yang ada di PC kamu.

Aplikasi yang merupakan bagian dari perusaahan antivirus ini juga memiliki kelebihan, salah satunya dapat digunakan untuk mendeteksi keberadaan aplikasi yang sudah lama tak dipakai di PC kamu.

BACA JUGA: Aplikasi Screenshot PC dan Laptop Terbaik 

AVG TuneUp

AVG TuneUp
AVG TuneUp. (IST)

Ada lagi aplikasi bernama AVG TuneUp yang memiliki kemampuan untuk membersihkan file sampah di PC kamu, sehingga sistem pun tetap sehat dan terhindar dari kerusakan.

AVG TuneUp juga mampu mengomptimalkan kinerja sistem Windows, menghemat daya baterai, hingga menutup celah keamanan.

Kemudian, terdapat fitur Sleep Mode yang memungkinkan pengguna menonaktifkan banyak aplikasi yang tidak dibutuhkan. Aplikasi tersebut bisa aktif kembali jika dibutuhkan.

IOBit Advanced System Care – Aplikasi pembersih sampah PC

IOBit Advanced System Care Aplikasi pembersih sampah PC
IOBit Advanced System Care. (IST)

Dengan antarmuka yang nyaman dilihat, membuat IOBit Advanced System Care recommended untuk kalian gunakan.

Aplikasi ini juga memiliki fitur-fitur dasar yaitu hapus file sampah seperti cache, cookies, shorcut yang tak terpakai, dan lainnya.

Tak sampai di situ saja, masih ada fitur tambahan lainnya yang bikin IOBit Advanced System Care terlihat powerful. Fitur tersebut adalah Turbo Boost dan Anti Malware.

Disk Cleanup

Disk Cleanup
Disk Cleanup. (IST)

Disk Cleanup sendiri merupakan aplikasi pembersih bawaan dari Windows yang mudah digunakan dan mampu membersihkan sampah dengan cukup baik.

Cara membersihkan file sampah di PC dengan menggunakan aplikasi ini sangat mudah. Cukup klik kanan pada disk yang akan dibersihkan dari file sampah, pilih Properties > Disk Cleanup.

Aplikasi ini kemudian akan mulai proses scan, dan setelah selesai, pilih jenis file yang akan dihapus kemudian klik Clean up system files. Sangat mudah, bukan?

Glary Utilities

Glary Utilities
Glary Utilities. (IST)

Glary Utilities merupakan aplikasi pembersih sampah di PC berikutnya yang juga direkomendasikan. Sejumlah fitur terbaik pun bisa kamu gunakan setelah mengunduh aplikasi ini.

Di antaranya adalah clean and repair, Optimize & Improve, Privacy and Security, dan lainnya. Fitur-fitur itu sendiri akan bekerja secara maksimal untuk membersihkan sampah di PC kamu.

Glary Utilities tersedia dalam mode gratis dan berbayar. Tentunya mode berbayar memiliki fitur yang lebih lengkap dari mode gratis.

Ashampoo WinOptimizer

Sama seperti beberapa aplikasi tadi, Ashampoo WinOptimizer pun cukup ampuh untuk diandalkan sebagai pembersih file sampah di Windows PC-mu.

Berbagai macam file sampah yang menumpuk di sistem Windows akan dibersihkan agar kinerjanya selalu optimal. Aplikasi ini memiliki fitur menarik, salah satunya adalah One-Click Optimization.

Fitur tersebut dapat melakukan lebih dari fungsi secara sekaligus untuk membersihkan perangkatmu dari sampah secara bersih dan tuntas.

Razer Cortex

Razer Cortex
Razer Cortex. (IST)

Aplikasi pembersih sampah di PC yang terakhir adalah Razer Cortex. Aplikasi ternyata sangat populer digunakan para gamer karena dapat membersihkan berbagai program yang tidak digunakan keyika main game dan dapat digunakan sebagai booster.

Razer Cortex juga memiliki fitur 1-click booster, di mana penggunanya dapat melakukan berbagai aktivitas hanya dengan satu klik saja.

BACA JUGA: Aplikasi Pembersih Virus

Dan itulah beberapa aplikasi pembersih sampah di PC yang bisa kalian pilih mana yang pas untuk diinstall. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply