Cara menghapus akun Facebook sendiri lewat HP kerap dilakukan oleh pengguna karena berbagai macam alasan yang mereka miliki. 

Misalnya saja sudah bosan main Facebook dan ingin menghapus akunnya, atau ingin membuat akun baru dan menghapus akun yang lama. Selain itu masih banyak alasan-alasan lain yang membuat pengguna ingin menghapus akun FB-nya sendiri.

Akan tetapi apapun itu alasannya, pengguna harus memikirkannya secara matang sebelum benar-benar menghapus akun Facebook tersebut.

Takutnya nanti di akhiri dengan rasa penyesalan karena sudah memutuskan untuk menghapus akun tersebut secara permanen.

Perlu kamu ketahui, setelah menghapus akun Facebook, maka akun tersebut tidak bisa kembali setelah melewati batas waktu tertentu setelah proses penghapusan.

Seluruh foto, video, inbox, akun Messenger, dan lainnya yang ada di akun tersebut akan dihapus secara permanen. Selain itu, ada banyak dampak lain yang bisa terjadi setelah penghapusan akun dilakukan.

Tapi tenang saja, buat kamu yang belum yakni untuk melakukan hapus akun secara permanen, bisa menonaktifkannya dulu untuk sementara waktu. Dengan begitu, kamu bisa mengaktifkannya atau login kembali kapan saja sesuai keinginan.

Ketika menghapus sementara atau disebut menonaktifkannya, maka foto, postingan, video, dan lainnya tidak akan dihapus. Hanya saja orang-orang tidak akan bisa melihat atau membuka profil FB-mu.

Kendati begitu, jika kamu sudah benar-benar yakin untuk melakukan penghapusan akun secara permanen, berikut tutorial selengkapnya.

Cara Menghapus Akun Facebook Sendiri Lewat HP, Sementara dan Permanen

Ini dia cara hapus akun FB sendiri melalui ponsel secara sementara dan permanen, kamu bisa memilih salah satu caranya.

  • Pertama-tama, buka aplikasi Facebook yang terinstall di HP dan pastikan telah login ke akun yang akan dihapus.
  • Klik icon garis tiga > Pengaturan dan Privasi > Pengaturan. Pada menu Informasi Facebook Anda, klik Kepemilikan dan Kontrol Akun.

Pengaturan Facebook

  • Selanjutnya, klik Penonaktifan dan Penghapusan. Di sini akan tampil dua pilihan, yakni menghapus akun FB sementara (Nonaktifkan Akun) atau permanen (Hapus Akun).
  • Kamu bisa memilih salah satunya sesuai keinginan. Misalnya di sini kami memilih Hapus Akun > Lanjutkan ke Penghapusan Akun.

Hapus Akun FB

BACA JUGA: Cara Menghapus Pertemanan di Facebook dengan Cepat

  • Sebelum benar-benar menghapusnya, kamu bisa mendownload foto, video, postingan dan lainnya yang pernah diunggah dengan akun Facebook tersebut, klik saja Unduh Info.
  • Dan lihat secara seksama info-info lain yang tampil sebelum penghapusan. Jika sudah benar-benar yakin, klik Hapus Akun.

Cara Menghapus Akun Facebook Sendiri Lewat HP Android

  • Masukkan sandi akun yang akan dihapus, klik Lanjutkan.Konfirmasi Penghapusan Akun FB
  • Terakhir klik Hapus Akun.

Cara Menghapus Akun Facebook Sendiri

Cara batalkan penghapusan akun Facebook

Jika kurang dari 30 hari sejak kamu menghapus akun Facebook sendiri lewat HP, kamu masih membatalkan penghapusan akun. Namun jika sudah lebih dari batas waktu yang ditentukan, akun dan seluruh info di dalamnya akan terhapus secara permanen dan tidak bisa diakses lagi.

Untuk membatalkan penghapusan akun, login kembali ke akun Facebook tersebut dan klik Batalkan Penghapusan.

BACA JUGA: Cara Menghapus Pencarian di FB Secara Satu Persatu dan Sekaligus

Sekian tips and trik kali ini mengenai cara menghapus akun Facebook sendiri lewat HP. Disarankan untuk berpikir berulang kali dan benar-benar sudah yakin sebelum melakukan penghapusan akun.

Share.

Leave A Reply