Cara menghapus pencarian di FB (Facebook) bisa dilakukan dengan cepat dan simple banget, guys. Semua riwayat pencarian yang kamu lakukan pun dapat terhapus secara bersih.

Biasanya orang-orang ingin menghilangkan riwayat pencarian di akun Facebook mereka karena sudah penuh atau agar tidak ketahuan tentang apa yang mereka cari, terutama dari pasangan.

Dengan menghapusnya, pasangamu tidak akan mengetahui kalau kamu sudah mencari dan membuka akun Facebook seseorang bisa jadi mantan atau orang yang dulu pernah kamu suka.

Ya, seperti kita ketahui fitur kolom pencarian ini kerap kita gunakan untuk mencari berbagai hal di Facebook, mulai dari akun, grup, lokasi, dan masih banyak yang lainnya.

Dan semua pencarian yang telah kita lakukan tentunya akan tercatat dan ada riwayatnya. Hal ini untuk mempermudah pengguna jika suatu saat ingin melakukan pencarian ulang.

Sehingga mereka tak perlu lagi mengetik ulang, tinggal cari riwayatnya dan klik untuk membukanya lagi. Namun tenang saja, kamu bisa menghilangkan riwayat pencarian ini agar tak tampil lagi.

Cara Menghapus Pencarian di FB

Langsung saja, berikut ini beberapa cara menghilangkan riwayat pencarian di akun Facebook-mu dengan mudah.

Di aplikasi Facebook

Cara pertama yang akan dijelaskan adalah menghilangkan riwayat pencarian di aplikasi Facebook biasa. Caranya sangat mudah dan pasti kamu bisa melakukannya dengan mudah.

  • Buka aplikasi Facebook yang terinstall di ponsel, lalu klik tombol pencarian yang berada di bagian paling atas layar.
  • Setelah itu, akan muncul riwayat yang pernah pengguna cari di Facebook. Untuk menghapusnya satu persatu, klik tombol X disamping nama yang kamu cari.
  • Untuk menghapus semuanya, klik Edit > klik Hapus pencarian. Selesai! Kini semua riwayat pencarianmu sudah dihapus secara bersih.

Cara Hapus Riwayat Pencarian di FB

Di Facebook Lite

Cara menghapus pencarian di FB berikutnya adalah di FB Lite, caranya tak jauh berbeda dari cara sebelumnya. Untuk lebih jelasnya silakan simak pembahasannya di bawah ini.

  • Buka aplikasi Facebook Lite di HP-mu, lalu klik icon pencarian dan akan muncul riwayat pencarian yang pernah kamu lakukan.
  • Klik Edit, lalu klik icon X untuk menghapus satu persatu atau klik Hapus Pencarian untuk menghapus semuanya secara sekaligus. Selesai!

Cara Delete Riwayat Pencarian di Facebook Lite

BACA JUGA: Cara Menghapus Album Foto di Facebook

Cara menghapus pencarian FB di PC

Cara terakhir yang akan kita bahas adalah menghapus riwayat pencarian di FB melalui PC atau laptop yang kamu miliki.

  • Pertama, buka website Facebook melalui aplikasi browser di PC kamu. Lalu pastikan sudah login dengan akun Facebook-mu.
  • Klik icon pencarian, kemudian kamu bisa klik icon X untuk menghapus satu persatu.

Delete Satu Persatu

  • Atau klik Edit > Hapus Pencarian untuk menghapus riwayat pencarian sekaligus tanpa ribet.

Cara Menghapus Pencarian di Fb PC

Proses Penghapusan

BACA JUGA: Cara Menyembunyikan Daftar Teman di FB 

Demikianlah cara menghapus pencarian di FB dengan mudah, mulai dari aplikasi Facebook, Facebook Lite, dan Facebook di browser PC.

Share.

Leave A Reply