RANCAH POST – Bagaimana cara menambah masa aktif kartu XL tanpa isi pulsa? Pertanyaan tersebut memang kerap dilontarkan oleh para pengguna XL pada kolom komentar postingan akun sosial media resmi XL baik itu di Instagram, Facebook ataupun Twitter.

Serupa dengan kartu SIM lain pada umumnya, kartu XL juga memiliki masa aktif yang akan terus bertambah ketika pengguna melakukan pengisian pulsa.

Sebaliknya, jika tidak diisi pulsa kartu akan memasuki masa tenggang sebelum akhirnya benar-benar hangus. Ketika sudah hangus, maka semua pulsa maupun paket internet yang ada di dalamnya akan ikut hangus alias tidak bisa digunakan kembali.

Hal ini bahkan berlaku untuk semua operator seperti Telkomsel (As, simPATI dan Loop), Smartfren, Indosat (IM3 dan Mentari) hingga XL dan Axis.

Lalu adakah cara yang bisa dilakukan untuk menambah atau memperpanjang masa aktif kartu XL tanpa harus mengisi pulsa? Jawabanya sudah tentu ada.

Mau tau seperti apa caranya? Simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

BACA JUGA: Cara Pinjam Pulsa Darurat Axis dan XL

Cara Menambah Masa Aktif Kartu XL Tanpa Isi Pulsa

Berbeda dengan operator lain, XL Axiata telah menyediakan paket khusus untuk memperpanjang masa aktif kartu.

Paket masa aktif ini bisa dibeli pengguna menggunakan pulsa dengan harga mulai dari Rp2.500 untuk menambah masa aktif selama 3 hari, hingga Rp110.000 untuk menambah masa aktif hingga 1 tahun.

Berikut ini adalah daftar lengkap harga paket masa aktif kartu XL

  • Rp2.500 masa aktif 3 hari
  • Rp5.000 masa aktif 7 hari
  • Rp15.000 masa aktif 30 hari
  • Rp35.000 masa aktif 90 hari
  • Rp110.000 masa aktif 360 hari

Nah, untuk bisa membeli paket masa aktif kartu XL pengguna tinggal menghubungi kode dial *123*8484#. Kemudian pilih masa aktif sesuai kebutuhan.

Cara beli masa aktif kartu XL
Cara beli masa aktif kartu XL. (SS)

Nantinya, pengguna akan menerima SMS yang memberitahukan bahwa pembelian masa aktif telah berhasil dan masa aktif kartu akan otomatis bertambah.

BACA JUGA: Cara Transfer Pulsa XL ke Sesama Pengguna

Seperti cara yang bisa kamu lakukan untuk memperpanjang masa aktif kartu XL tanpa isi pulsa. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply