RANCAH POST – Punya hp bekas yang sudah tidak terpakai, daripada mubazir mending jual aja di Facebook. Emang bisa? Gimana sih cara jual hp bekas di Facebook?

Ketika kita hendak membeli smartphone baru, otomatis hp lama yang kita gunakan bakal dijual untuk nambah-nambah biaya pembelian hp baru.

Nah, kebanyakan masyarakat Indonesia ketika hendak menjual hp bekas pasti akan langsung mendatangi konter-konter terdekat.

Hal tersebut memang tidak salah, namun rata-rata konter hp offline akan langsung memberikan penawaran dengan harga yang sangat murah bisa setengah atau bahkan seperempat dari harga baru.

Maka dari itu, tidak ada salahnya jika Anda mencoba untuk menjual hp bekas alias hp lama Anda di Facebook. Mau tau caranya? Simak tutorial lengkapnya berikut ini.

Cara Jual HP Bekas di Facebook

1. Klik tombol garis tiga di pojok kanan tas atau langsung masuk ke menu Marketplace.

Cara jual hp di Facebook
Cara jual hp di Facebook. (SS)

2. Setelah itu, klik tombol Jual lalu pilih opsi Barang.

Cara jual barang di FB
Cara jual barang di FB. (SS)

3. Kemudian isi semua formulir yang diminta mulai dari foto, nama produk yang dijual, harga dan kategori barang yang akan dijual.

Cara jual hp di FB
Cara jual hp di FB. (SS)

4. Sebelum barang Anda di terbitkan di marketplace, biasanya Facebook akan menawarkan beberapa opsi tambahan dimana saja barang Anda akan diterbitkan. Mulai dari profil dan juga grup Facebook.

Cara jual hp di marketplace Facebook
Cara jual hp di marketplace Facebook. (SS)

Nah, jika barang yang Anda jual adalah hp, maka tidak ada salahnya jika Anda membagikannya ke grup jual beli hp yang Anda ikuti.

Untuk mencari barang yang Anda upload tadi masuk ke menu Profil > Penawaran Anda. Seperti pada gambar berikut ini.

Cara menjual barang di Facebook
Cara menjual barang di Facebook. (SS)

Agar barang yang Anda jual cepat laku usahankan masukkan deskripsi atau spesifikasi produk yang dijual sedetail mungkin serta respon pertanyaan dari calon pembeli sebaik mungkin.

Ketika sudah ada kesepakatan, Anda tinggal atur waktu dan tempat untuk COD-an.

BACA JUGA: Cara Download dan Instal Aplikasi Facebook Gratis

Demikian pembahasan tentang cara menjual hp bekas di Facebook. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply