RANCAH POST – Beberapa hari yang lalu HMD Global telah merilis Nokia C01 Plus, sekarang perusahaan yang berbasis di Espoo, Finlandia ini kembali merilis smartphone baru bernama Nokia C20 Plus.

Sesuai namanya, ponsel ini merupakan penerus dari Nokia C20 yang hadir dengan membawa sejumlah peningkatan. Nokia C20 Plus dilengkapi prosesor Unisoc SC9863A dan menjalankan sistem operasi Android 11 Go Edition yang sama dengan pendahulunya.

Chip yang memiliki proses fabrikasi 28 nm tersebut dikombinasikan dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB yang lebih besar ketimbang Nokia C20 reguler dengan RAM 2 GB + ROM 32 GB.

Untuk pengguna yang gemar mendownload film atau file besar tak perlu khawatir, lantaran HMD Global telah menyematkan slot kartu microSD sehingga kapasitas penyimpanannya bisa diperluas hingga 256 GB.

Perbedaan paling mencolok lainnya ada di sektor kamera belakang, berbeda dengan versi vanila yang hanya dilengkapi kamera belakang tunggal 5 MP. Smartphone Nokia C20 Plus punya dua kamera belakang dengan sensor utama 8 MP dan depth sensor 2 MP. Sedangkan resolusi kamera depannya tidak berubah, yakni masih beresolusi 5 MP.

Akan terasa cukup sulit untuk membedakan kedua ponsel, sebab keduanya menawarkan desain yang mirip satu sama lain. Nokia C20 Plus masih mengadopsi layar IPS LCD berukuran 6.5 inci dengan resolusi HD+ (720 x 1.600 piksel) dan aspek rasio 20:9.

Bagaimana untuk catu dayanya? Ponsel yang ditujukan untuk segmen entry level ini ditunjang baterai 4.950 mAh dengan dukungan fast charging 10W. Hal ini jelas merupakan sebuah peningkatan mengingat Nokia C20 yang hanya memiliki baterai 3.000 mAh dan charger 5W.

Hadir dalam balutan warna Ocean Blue dan Graphite black, smartphone ini dijual dengan banderol harga 699 Yuan (sekitar Rp 1.5 juta) yang bisa dibeli mulai tanggal 16 Juni mendatang.

BACA JUGA: HMD Global Rilis Nokia C01 Plus, Segini Harganya

Lantas, apakah ponsel tersebut akan dibawa ke Indonesia? Kita nantikan saja bersama.

Share.

Leave A Reply