RANCAH POST – HMD Global resmi merilis ponsel murah terbarunya, yaitu Nokia C01 Plus di Rusia. Sesuai namanya, ponsel ini merupakan kembaran dari Nokia C1 Plus yang diumumkan pada Desember tahun lalu.

Akan tetapi, Nokia C01 Plus datang dengan sejumlah peningkatan di bagian hardware. Smartphone murah Nokia ini diperkuat chip Unisoc SC9863A yang menawarkan clock speed 1.6 GHz.

Sedangkan Nokia C1 Plus menggunakan prosesor Quad Core empat inti berkecepatan 1.4 GHz. Meski begitu, kapasitas RAM dan memori internalnya tetap sama, yaitu RAM 1 GB dan ROM 16 GB.

Tak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan, sebab ponsel ini telah dibekali slot kartu microSD yang memungkinkan pengguna untuk melakukan ekspansi hingga 128 GB.

HP Nokia C01 Plus hadir dengan sistem operasi Android 11 Go Edition dan ditunjang oleh baterai yang lebih besar, yaitu 3.000 mAh. Sementara seperti yang kita ketahui bersama, Nokia C1 Plus memiliki baterai 2.500 mAh.

Untuk desainnya sendiri tidak ada yang berubah, dimana ponsel Android 11 Go ini masih mengusung layar IPS LCD berbentang 5.45 inci dengan resolusi HD+ dan memiliki bezel tebal di bagian atas dan bawahnya.

Nah, di bezel atasnya terdapat kamera berkekuatan 5 MP yang berguna untuk mengabadikan gambar selfie serta untuk memenuhi kebutuhan panggilan video penggunanya. Sedangkan di bezel bawahnya terpatri logo Nokia yang khas.

Di belakang, ponsel ini dibekali kamera tunggal beresolusi 5 MP yang ditemani satu LED flash. Seperti pendahulunya, C01 Plus tidak memiliki sensor pemindai sidik jari, tapi pengguna tidak perlu khawatir sebab perusahaan telah menyediakan fitur Face Recognition.

Adapun fitur lain yang dibawa oleh ponsel ini mencakup Dual SIM (nano) dengan jaringan 4G, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.2, GPS, FM radio dan jack audio 3.5 mm.

BACA JUGA: HMD Global Bocorkan Tanggal Peluncuran Nokia C20 Plus

Hadir dalam opsi warna Blue dan Purple, Nokia C01 Plus dijual di Rusia dengan banderol harga 6.490 Rubel atau setara Rp 1.2 juta.

Share.

Leave A Reply