RANCAH POST – Muncul di situs Geekbench pada akhir Mei lalu, HMD Global selaku pemilik lisensi merek dagang ponsel Nokia telah memberikan bocoran terkait tanggal peluncuran Nokia C20 Plus melalui akun resminya di Weibo.

Nokia C20 Plus diketahui akan dirilis ke pasaran pada tanggal 11 Juni 2021 di China mulai pukul 10 waktu setempat. Poster yang diposting perusahaan di Weibo tak hanya mengungkap tanggal peluncuran tapi juga sejumlah spesifikasi penting Nokia C20 Plus.

Dilihat dari poster yang dipajang, handset tersebut memiliki rumah kamera belakang berbentuk lingkaran yang menampung dua buah lensa kamera.

Persis di samping kiri modul kameranya terdapat satu LED Flash yang akan berguna sebagai senter dan lampu penerang ketika pengguna hendak mengambil foto atau merekam video di kondisi gelap.

Disisi lain, desain belakang Nokia C20 Plus ini sejalan dengan bocoran yang beredar sejak bulan lalu. Oleh sebab itu, besar kemungkinan spesifikasi C20 Plus akan sesuai dengan bocoran yang beredar belakangan ini.

Sebelumnya, ponsel yang diyakini punya nomor model TA-1388 ini dilaporkan telah menunjukan eksistensi di Geekbench, 3C dan TENAA. Nah, situs sertifikasi 3C mengungkap 3C bahwa ponsel tersebut akan dibekali fast charging 10W.

Sedangkan di Geekbench, Nokia TA-1388 disebut akan mengandalkan chip Unisoc SC98663A sebagai jantung performanya yang dibantu RAM 3 GB dengan sistem operasi Android 11.

Bocoran sebelumnya membeberkan bahwa Nokia C20 Plus akan membawa baterai 5.000 mAh dan digadang-gadang akan memiliki sejumlah persamaan dengan pendahulunya Nokia C20.

BACA JUGA: Nokia G10 dan G20 Kantongi Restu TKDN, Kapan Diumumkan?

Sebagai perbandingan, Nokia C20 punya layar IPS LCD berdiagonal 6.52 inci, RAM 1/2 GB, ROM 16/32 GB, prosesor Unisoc SC9863A serta baterai 3.000 mAh yang mendukung pengisian daya 10W.

Share.

Leave A Reply