Cara download drakor di Telegram merupakan hal yang sangat mudah. Pecinta drakor (drama Korea) wajib mengetahui cara tersebut.

Ya, lewat aplikasi Telegram kita bisa mendownload berbagai macam film hingga drakor dengan mudah.  Setelah drakor tersebut berhasil di-download, kalian pun bisa menyimpannya ke galeri HP untuk nantinya ditonton secara offline kapan dan di mana saja.

Seperti kita ketahui, Telegram menjadi aplikasi chat yang saat ini sangat populer digunakan oleh banyak pengguna di dunia.

Fitur yang dimiliki Telegram pun sangat banyak, bahkan ia juga memiliki keunggulan yang dimiliki sejumlah aplikasi sejenis.

Salah satunya, Telegram memungkinkan kita untuk mengirimkan sebuah file atau video dengan ukuran yang besar sekalipun.

Sehingga kita pun banyak menemukan grup drakor di Telegram yang di dalamnya berisi banyak video dengan durasi yang panjang. Oleh sebab itu, Telegram pun menjadi salah satu alternatif aplikasi untuk nonton drama Korea gratis.

Berbagai judul draktor pun bisa dengan mudah kita download untuk ditonton secara offline, mulai dari The World of the Married hingga The Penthouse.

Meski mudah, nyatanya masih saja ada pengguna yang kebingungan dengan cara mendowload drama Korea di Telegram. Apakah kamu salah satunya?

Cara Download Drakor di Telegram dengan Cepat

Langsung saja, berikut ini cara-cara mendownload drama Korea di Telegram Android dan PC yang tak jauh berbeda dengan cara download film di Telegram.

Di HP Android

Tutorial pertama yang akan dibahas adalah cara mendownload drakor di Telegram lewat HP Android. Yuk ikuti satu persatu langkahnya.

  • Pertama-tama buka aplikasi Telegram di HP kamu. Lalu, klik icon pencarian dan ketikan judul drakor yang akan kamu tonton atau download.

Pencarian Judul Drama Korea

  • Setelah itu, akan muncul deretan channel yang menyediakan drakor yang kamu maksud, pilih salah satunya. Agar mempermudah kita dalam menontonnya, disarankan untuk mencari drakor yang dilengkapi sub Indonesia.
  •  Kamu bisa mencari secara spesifik terkait episode berapa drakor yang kamu cari dengan klik icon titik tiga > klik cari > masukkan kata kuncinya.

Cara Mencari Drakor di Telegram

  • Setelah ketemu, klik pojok kiri atas drakor yang di-download, tunggu hingga proses download selesai.

BACA JUGA: Cara Menyematkan Pesan di Telegram Terbaru

Cara Mendownload Drama Korea

  • Jika sudah, kamu bisa menonton secara langsung atau menyimpannya dengan mengklik icon titik tiga > klik Simpan ke galeri.

Cara Menyimpan Drakor ke Galeri

Selesai! Kini kamu pun sudah bisa menonton drakor tersebut tanpa perlu jaringan internet atau secara offline.

Di PC/laptop

Cara download drakor yang berikutnya adalah di Telegram laptop atau PC. Di sini, kamu perlu masuk Telegram web dulu.

Kemudian, di fitur pencarian ketik judul drakor yang akan ditonton, dan pilih salah satu grup atau channel yang menyediakan drakor yang kamu inginkan.

Setelah itu, kamu bisa klik Download untuk mendownload drakor tersebut. Selesai!

Cara Download Drakor di Telegram Laptop

BACA JUGA: Cara Mengganti Nama di Telegram Sendiri dan Orang Lain

Itu dia, cara download drakor (drama Korea) di Telegram Android dan PC secara gratis dan mudah. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply