RANCAH POST – HMD Global diyakini akan segera merilis ponsel baru bernama Nokia C20 Plus dalam waktu dekat. Meski waktu peluncurannya masih belum diketahui, namun bocoran spesifikasi Nokia C20 Plus kini sudah mulai berseliweran di internet.

Menurut laporan GSM Arena, Kamis (27/5/2021), belum diketahui secara pasti model chipset apa yang digunakan HMD Global untuk memperkuat kinerja dari ponsel barunya ini. Informasi terbaru mengklaim bahwa kemungkinan besar ponsel ini akan mengandalkan chipset pabrikan Unisoc.

Untuk mendongkrak kinerjanya, hp Nokia ini akan dibekali CPU octa-core empat inti dengan kecepatan 1.6 GHz dan empat inti 1.2 GHz. Bagian ini sekaligus menguatkan dugaan bahwa Nokia C20 Plus akan membawa spesifikasi serupa dengan Nokia C20 reguler.

Daftar Geekbench mengungkap jika handset ini akan dilengkapi RAM 3 GB dan menjalankan sistem operasi Android 11 Go Edition.

Lebih lanjut, Nokia C20 Plus dirumorkan bakal punya dua kamera belakang yang jelas lebih banyak ketimbang Nokia C20 biasa yang hanya punya satu kamera belakang. Sayang tidak ada informasi yang menjelaskan berapa resolusi dari masing-masing kamera belakang C20 Plus.

Smartphone yang ditujukan untuk konsumen low end ini juga disebut bakal dilengkapi baterai 5.000 mAh yang juga mengalami peningkatan dari Nokia C20 yang hanya dibekali baterai 3.000 mAh oleh HMD Global.

Hasil pengujiannya di Geekbench mencatat bahwa ponsel ini mendapatkan skor 126 poin di single core dan 476 poin untuk multi core.

Di lain sisi, dua smartphone terbaru Nokia lainnya, yakni Nokia G10 dan Nokia G20 telah sudah menampakan diri di situs TKDN. Hal ini menunjukan bahwa keduanya akan segera diumumkan di Indonesia.

Nokia G10 dan Nokia G20 tercatat dalam daftar TKDN dengan nomor sertifikat 1413/SJ-IND.8/TKDN/5/2021 yang dipublikasikan per tanggal 7 Mei 2021.

BACA JUGA: Ikuti Jejak iPhone, Nokia X20 Dijual Tanpa Charger

Dalam sertifikat tersebut tertulis dua perangkat dengan merk Nokia TA-1334 dan Nokia TA-1336, dimana keduanya sama-sama mendapatkan nilai TKDN sebesar 30.73%. Itu artinya, kedua perangkat ini telah memenuhi persyaratan untuk dijual di Tanah Air.

Share.

Leave A Reply