RANCAH POST – Saat ini India sedang berjuang untuk melawan wabah virus Corona (Covid-19). Ya, selama beberapa pekan terakhir jutaan warga di negara tersebut dinyatakan positif terinfeksi dan menyebabkan ribuan korban jiwa.

Meningkatnya kasus Corona di negara tersebut membuat pihak Asus India dengan terpaksa harus mengumumkan bahwa agenda peluncuran ZenFone 8 yang semula dijadwalkan pada tanggal 12 Mei akan ditunda.

Adapun pengumuman ini disampaikan langsung oleh Business Head Commercial PC and Smartphone Asus India, Dinesh Sharma melalui akun Twitter pribadinya @bayu_joo.

Asus ZenFone 8 batal rilis di India
Asus ZenFone 8 batal rilis di India. (SS)

Asus bukanlah satu-satunya perusahaan yang terpaksa harus menunda peluncuran smartphone barunya di India. Peluncuran smartphone pabrikan China Realme X7 Max dibatalkan gara-gara pandemi virus Corona.

Meski peluncuran ZenFone 8 di India dipastikan bakal ditunda, Asus akan tetap menggelar acara peluncuran ponsel tersebut di sejumlah negara pada tanggal 12 Mei. Ada dua perangkat yang akan diumumkan, yakni ZenFone 8 dan ZenFone 8 Flip.

Baik itu ZenFone 8 maupun ZenFone 8 Flip sama-sama diperkuat chipset Snapdragon 888 yang disandingkan dengan RAM 8 GB. Sedangkan kapasitas memori internalnya memiliki sedikit perbedaan dimana ZenFone 8/128 GB dan ZenFone Flip 8/256 GB.

Asus ZenFone 8 akan dibekali layar Super AMOLED berbentang 5.92 inci yang tentu lebih kecil dari ZenFone 8 Flip dengan layar seluas 6.67 inci. Layar kedua smartphone tersebut menawarkan resolusi FHD+, refresh rate 90 Hz dan HDR10+.

BACA JUGA: Bocoran Spesifikasi Asus ZenFone 8 dan ZenFone 8 Flip

Lalu di sektor manajemen daya, Asus ZenFone 8 dilengkapi baterai 4.000 mAh dengan fast charging 30W. Sedangkan ZenFone 8 Flip punya baterai 5.000 mAh, berat dukungan fast charging 30W baterai ZenFone 8 Flip mampu terisi hingga 60% hanya dalam waktu 34 menit.

Share.

Leave A Reply