RANCAH POST – Asus akan segera mengumumkan ZenFone 8 Series dengan komposisi ZenFone 8, ZenFone 8 Mini dan ZenFone 8 Pro. Baru-baru ini berhembus kabar bahwa perusahaan asal Taiwan itu justru sedang menyiapkan ZenFone 8 Flip.

Berbicara soal kamera flip, Asus merupakan salah satu vendor smartphone yang memilih menggunakan sistem kamera flip untuk mempersempit bezel. Contohnya di Asus ZenFone 6 dan ZenFone 7.

Menurut laporan GSM Arena, mekanisme kamera flip tersebut akan kembali diterapkan Asus pada ponsel anyarnya yang kemungkinan besar bakal dijuluki ZenFone 8 Flip.

Hal ini sejalan dengan bocoran sebelumnya yang menyebutkan bahwa versi Pro akan absen di seri ZenFone 8. Ponsel ini dikatakan akan mengusung spesifikasi hampir identik dengan ZenFone 8 reguler terkecuali pada bagian kamera.

Sementara itu beredar informasi yang mengklaim bahwa Asus ZenFone 8 telah mengantongi sertifikasi IP68 yang membuatnya memiliki ketahanan terhadap air dan debu.

Sayang, rating IP68 ini kemungkinan absen di versi Flip sebab sulit dibayangkan bagaimana smartphone dengan mekanisme bergerak dapat tahan air dan juga debu.

Baik itu ZenFone 8 maupun ZenFone 8 Flip sama-sama akan diperkuat chipset Snapdragon 888 yang disandingkan dengan RAM 8 GB. Sedangkan kapasitas memori internalnya memiliki sedikit perbedaan dimana ZenFone 8 128 GB dan ZenFone Flip 8 256 GB.

BACA JUGA: Sudah Dikonfirmasi, Ini Tanggal Peluncuran Asus ZenFone 8 Series

Asus ZenFone 8 biasa dibekali layar Super AMOLED berukuran 5.92 inci, sementara model Flip diharapkan membawa layar berukuran 6.67 inci. Kedua layar ponsel ini sudah menghasilkan resolusi FHD+ (1.080 x 2.400 piksel), refresh rate 90 Hz dan support HDR10+.

Share.

Leave A Reply