RANCAH POST – Bocoran mengenai kehadiran ZenFone 8 memang sudah beredar sejak lama, sekarang perusahaan yang berbasis di Taiwan tersebut secara resmi telah mengkonfirmasi tanggal peluncuran Asus ZenFone 8 Series ke publik.

Tanggal peluncuran Asus ZenFone 8 Series ini sendiri diumumkan langsung oleh perusahaan di situs resminya asus.com.

Pantauan Rancah Post dari situs tersebut terdapat sebuah landing page bertuliskan ‘Big on Performance, Compact in Size’ lengkap dengan waktu hitungan mundur.

Setelah di kalkulasikan rupanya peluncuran seri ZenFone 8 akan mereka lakukan pada tanggal 12 Mei mendatang.

Laporan terbaru mengklaim bahwa pada tanggal 12 Mei nanti Asus akan mengumumkan tiga smartphone varian dari seri ZenFone 8.

Sementara laporan sebelumnya mengatakan bahwa salah satu seri ZenFone 8 akan berukuran kompak dan diyakini bakal dijuluki sebagai ZenFone 8 Mini.

Asus ZenFone 8 Mini disebut memiliki kode nama Sake dana nomor modelnya adalah SUS_ZS590KS / ASUS_I006D. Perangkat ini diharapkan tiba dengan layar OLED 5.92 inci yang menawarkan resolusi FHD + dan refresh rate 120 Hz.

Berdasarkan data Geekbench, perangkat ini disebut bakal ditopang oleh prosesor Snapdragon 888 dan dikawinkan dengan RAM 16 GB.

Masih belum ada keterangan soal kapasitas baterainya. Namun, laman sertifikasi TÜV SÜD mengungkapkan bahwa ponsel akan mendukung pengisian daya cepat 30W. ZenFone 8 Mini diharapkan punya kamera utama Sony IMX686 64 MP dan kamera Sony IMX663 terbaru.

Varian lain dari seri ZenFone 8 dikatakan memiliki kode nama Picasso dengan nomor model ASUS_ZS672KS / ASUS_I004D. Model ini diharapkan hadir dengan layar OLED 6.67 inci yang menawarkan resolusi FHD+ dan refresh rate 120 Hz.

Sedangkan model ketiga diberi kode nama VODKA dan memiliki nomor model ASUS_Z5675KW / ASUS_I007D. Banyak yang meyakini bahwa model ini akan dirilis sebagai varian paling tinggi dari seri ZenFone.

BACA JUGA: Asus ZenFone 8 Mini Muncul di Geekbench dengan RAM 16 GB

Spesifikasi ketiga perangkat di atas memang masih belum terkuak, mudah-mudahan Asus akan memberikan bocoran tentang spesifikasi ketiganya dalam waktu dekat.

Share.

Leave A Reply