RANCAH POST – Asus memang dilaporkan bakal merilis seri ZenFone 8 dalam tiga ukuran dimana yang paling kecil akan dijuluki sebagai ZenFone 8 mini dengan layar seluas 5.9 inci.

Dikutip dari GSM Arena, Senin (19/4/2021) perangkat misterius Asus dengan nomor model ASUS_I006D yang diyakini sebagai ZenFone 8 mini baru saja menunjukan keberadaannya di situs benchmark Geekbench.

ASUS I006D Geekbench
ASUS_I006D Geekbench. (IST/GSMArena)

Perangkat ini disebut bakal menjadi penantang serius iPhone 12 Mini. Daftar Geekbench menunjukan bahwa ASUS_I006D akan tiba dengan motherboard ‘lahaina’ yang tak lain dan tak bukan merupakan kode nama untuk chipset Snapdragon 888 dari Qualcomm.

Selain itu, daftar Geekbench juga mengungkapkan bahwa perangkat akan membawa RAM 16 GB dan menjalankan sistem operasi Android 11. Tak menutup kemungkinan, Asus juga akan menghadirkan lebih banyak varian memori untuk ponsel barunya ini.

Rumor sebelumnya mengklaim jika ponsel tersebut akan menampilkan kamera utama Sony IMX686 64 MP bersama modul Sony IMX663 baru. Terkait hasil pengujiannya, ponsel ini mendapatkan skor 1.123 dan 3681 poin masing-masing untuk pengujian di single core dan multi core.

Kapasitas baterainya sendiri masih belum diketahui, namun ada bocoran yang mengatakan jika perusahaan akan menyematkan fitur fast charging 30W.

BACA JUGA: Ini Harga dan Spesifikasi Asus ROG Phone 5 Series

Asus juga diyakini akan meluncurkan ZenFone 8 dan ZenFone 8 Pro. Kedua perangkat flagship ini dikatakan bakal tiba dengan layar OLED FHD+ yang memiliki kemampuan refresh rate 120 Hz.

Share.

Leave A Reply