RANCAH POST – Pabrikan smartphone asal China, Xiaomi telah mengumumkan tanggal peluncuran jajaran perangkat seri Note terbarunya, yakni Xiaomi Redmi 10 Note Series.

Lagi-lagi India bakal menjadi negara pertama yang disambangi oleh ponsel penerus dari Redmi Note 9 dan Note 9 Pro ini.

Informasi mengenai tanggal peluncuran Xiaomi Redmi Note 10 Series sendiri disampaikan langsung oleh akun Twitter resmi perusahaan (@RedmiIndia).

“Seri #RedmiNote10 siap untuk debut globalnya pada 4/3/21”, tulis @RedmiIndia dalam unggahannya.

Tak lupa, Xiaomi juga turut mencantum landing page yang mengarah ke situs Mi.com dan Amazon India. Setelah ditelusuri, landing page tersebut tidak menampilkan foto ataupun spesifikasi dari ponsel yang dimaksud.

Ya, landing page tersebut hanya menampilkan informasi tanggal peluncuran dan sebuah pengumuman yang mengklaim jika Redmi Note 10 Series telah terjual lebih dari 200 juta unit secara global.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10 Series sendiri masih menjadi misteri. Menurut laporan terbaru, varian standar dari seri ini akan memiliki layar berdiagonal 6.67 inci, refresh rate 90 Hz, kamera depan 16 MP dan punya sistem empat kamera belakang (64 MP + 8 MP + 2 MP + 2MP).

Sementara itu, model Pro santer diberitakan bakal hadir dengan menawarkan spesifikasi yang lebih menggiurkan, terutama di sektor kamera.

Mengenai chipset yang akan digunakannya, Redmi Note 10 reguler disinyalir akan mengandalkan prosesor Snapdragon 733G dan versi Pro bakal ditunjang oleh prosesor yang lebih tinggi, yakni Snapdragon 750G.

Xiaomi Redmi Note 10 Series kemungkinan akan segera diluncurkan di Indonesia. Sebab, laman Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) telah sertifikat dari ponsel berkedok nomor model M2101K7AG dan M2101K6G.

Kedua nomor model tersebut juga telah muncul di situs sertifikasi perangkat telekomunikasi Amerika Serikat (FCC) dengan identitas Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro.

BACA JUGA: Xiaomi Siap Luncurkan Redmi K40 Pada 25 Februari Mendatang

Meski demikian, pihak Xiaomi Indonesia masih belum memberikan bocoran kapan keduanya akan rilis di Indonesia.

Share.

Leave A Reply