RANCAH POST – Teka-teki soal tanggal kehadiran Redmi K40 Series kini terjawab sudah. Sebab, baru-baru ini Xiaomi telah membagikan sebuah pengumuman yang memberitahukan acara peluncuran Redmi K40 Series akan digelar pada 25 Februari 2021.

Sebelumnya pihak perusahaan telah berjanji akan menghadirkan desain dan pengalaman baru bagi para Mi Fans melalui seri Redmi K40.

Tapi sayangnya, poster peluncuran yang dibagikan secara resmi oleh Xiaomi tidak memberikan informasi apapun terkait spesifikasi dari ponsel tersebut.

Menurut rumor yang beredar, Xiaomi Redmi K40 Series diyakini akan datang dengan tampilan layar berlubang (punch hole) yang terletak di bagian tengah serta memiliki dukungan refresh rate yang cukup tinggi.

Laporan terbaru mengklaim, jika lubang kamera atau punch hole di seri Redmi K40 akan menjadi yang terkecil dari smartphone yang pernah ada.

Dikutip dari Gizmochina, Selasa (9/2/2021), Redmi K40 varian reguler diprediksi akan dilengkapi prosesor Snapdragon seri 7 atau Dimensity 1200. Sementara model Pro kemungkinan bakal diperkuat oleh chip Snapdragon 888.

Lebih lanjut, kotak kemasan (box) penjualan yang dibagikan oleh perusahaan bulan lalu menunjukan bahwa ponsel akan dijual tanpa charger.

Di sisi lain, salah satu petinggi perusahaan menyampaikan jika model Pro akan menampilkan layar datar termahal, prosesor Snapdragon 888 dan baterai berkapasitas lebih dari 4.000 mAh. Harganya sendiri diperkirakan akan berkisar di angka 2.999 Yuan (Rp 6.5 juta).

Para pembocor gadget berspekulasi kedua varian tersebut masing-masing akan menyandang nomor model M2012K11AC dan M2012K11C yang mana kedua nomor model tersebut belum lama ini telah disertifikasi oleh badan otoritas 3C China.

BACA JUGA: Ini Harga Xiaomi Mi 11 Untuk Pasar Global

Berdasarkan data yang dimuat 3C, kedua perangkat akan tiba dengan dukungan konektivitas 5G dan membawa pengisian daya cepat 33W.

Share.

Leave A Reply