RANCAH POST – Pada bulan Agustus 2020 lalu, Infinix Smart 5 resmi dirilis secara global. Kini, perusahaan yang berbasis di Shenzhen, China tersebut baru saja meluncurkan varian baru Infinix Smart 5 di India.

Dilansir dari GSM Arena, Senin (15/2/2021), ponsel ini tidak sepenuhnya baru melainkan adalah Infinix Hot 10 Play yang berganti nama. Maka dari itu, Infinix Smart 5 India dipastikan menawarkan spesifikasi yang 100% mirip dengan Hot 10 Play.

Mulai dari bagian depan, perangkat ini mengusung layar IPS LCD berbentang 6.82 inci dengan resolusi HD+ dan memiliki poni bergaya tetesan air (waterdrop) di bagian tengahnya.

Poni tersebut dijadikan sebagai wadah bagi sensor kamera 8 MP dengan aperture f/2.0 yang berfungsi untuk memenuhi kebutuhan selfie dan panggilan video pengguna.

Infinix Smart 5 India
Infinix Smart 5 India. (IST/GSMArena)

Dari segi desain, Infinix Smart 5 India menawarkan dimensi bodi 171.8 x 78 x 8.9 mm dengan bobot 207 gram yang terbuat dari bahan plastik.

Di bagian punggungnya terdapat dua buah lensa kamera dengan sensor utama 13 MP f/1.8. Sedangkan lensa keduanya berfungsi sebagai sensor cahaya rendah sekunder. Selain itu, ada pula LED flash, logo AI dan pemindai sidik jari konvensional.

Infinix Smart 5 versi India diotaki oleh chipset MediaTek Helio G25 (12 nm) yang diramu dengan RAM 2 GB dan penyimpanan internal 32 GB yang masih bisa diperluas melalui kartu microSD.

Serupa dengan Infinix Smart 5 yang dijual di Indonesia, ponsel ini menjalankan sistem operasi XOS 7 berbasis Android 10 Go Edition. Bedanya, varian baru Infinix Smart 5 ini memiliki dukungan baterai 6.000 mAh berkemampuan fast charging 10W lewat kabel USB 2.0.

BACA JUGA: Harga dan Spesifikasi Infinix Hot 10 Play di Indonesia

Tersedia dalam balutan warna Aegean Blue, Morandi Green, Obsidian Black dan Purple, ponsel ini dijual dengan banderol harga 7.199 Rupee (Rp 1.3 juta).

Share.

Leave A Reply