Cara menampilkan chat WhatsApp di layar utama di HP Xiaomi, Samsung, dan lainnya bisa kita lakukan dengan beberapa langkah saja.

Untuk menampilkan chat WA di layar utama, caranya pun sangat mudah dan kalian tidak perlu lagi menginstall aplikasi tambahan lainnya.

Namun, kalian hanya perlu membuat widget chat WhatsApp atau dengan memunculkan pintasan percakapan WhatsApp pada layar utama.

Dengan menampilkan widget WhatsApp di layar utama, itu bisa menjadi salah satu cara untuk melihat dan membaca chat WhatsApp yang masuk tanpa perlu membukanya.

Lalu, dengan menampilkan pintasan chat WA di layar utama kita bisa mengirim pesan dengan cepat pada seseorang, guys.

Hal ini tentu sangat bermanfaat, terutama ketika sedang terburu-buru. Kamu hanya perlu mengklik widget atau pintasan WhatsApp-nya saja.

Penasaran mau tahu caranya? Jika iya, kalian wajib banget baca sampai selesai artikel yang akan Rancah Post bahas kali ini.

Cara Menampilkan Chat WhatsApp di Layar Utama HP

Untuk memunculkan chat WhatsApp di layar utama smartphone kita, berikut langkah-langkah yang harus kalian lakukan.

Buat widget

  • Untuk memunculkan chat WhatsApp di layar utama HP kalian, pertama-pertama adalah pergi ke layar utama alias home screen.
  • Setelah itu, setuh dan tahan di layar utama yang kosong hingga muncul sejumlah opsi pengaturan layar, contohnya seperti di bawah ini. Lalu, klik Widget.

Widget HP Samsung

  • Kemudian akan muncul deretan widget bawaan dan widget aplikasi, dan pilihlah WhatsApp.

Widget WhatsApp

  • Selanjutnya, klik dan tahan serta letakkan widget WhatsApp tersebut tampil di layar utama.
  • Setelah itu, widget WhatsApp tersebut akan menampilkan berbagai chat WhatsApp di layar utama yang belum di baca. Jika ada pesan masuk, kalian pun bisa membaca tanpa perlu membuka chat-nya.

Cara Membaca WhatsApp Tanpa Membukanya

  • Untuk ukuran widget, kalian bisa menyesuaikan berdasarkan keinginan. Caranya, klik dan tahan widget WhatsApp hingga muncul kotak biru, lalu atur ukurannya. Selesai!

Cara Menampilkan Chat WhatsApp di Layar Utama

BACA JUGA: Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Samsung

Memunculkan pintasan chat WA

Cara kedua adalah menampilkan pintasan chat WhatsApp di layar utama yang bisa mempermudah kalian ketika ingin mengirim pesan pada salah satu kontak atau grup WhatsApp di HP kalian.

Jadi, saat menekan pintasan chat WhatsApp tersebut akan langsung diarahkan ke ruang chat kontak atau grup yang kalian tambahkan ke pintasan sebelumnya.

  • Caranya, buka aplikasi WhatsApp di HP kalian.
  • Lalu klik dan tahan chat personal atau grup yang kalian inginkan > klik icon titik tiga > klik Tambah Pintasan Chat atau Add Chat Shortcut.

Cara Menambahkan Pinatasan Percakapan WA

  • Selanjutnya, akan muncul pop-up notifikasi dan klik Tambah atau Add.

Pintasan Chat WA

  • Setelah itu, kalian pun bisa menemukan pintasan chat WhatsApp di layar utama HP kamu.

Cara Menampilkan Chat WhatsApp di Layar Utama HP Samsung

BACA JUGA: Cara Merubah Wallpaper Chat WhatsApp

Itu dia, cara menampilkan chat WhatsApp di layar utama smartphone. Sangat mudah dan cepat, bukan?

Share.

Leave A Reply