30.8 C
Ciamis
Beranda Teknologi Tips n Trik Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Samsung dengan Mudah

Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Samsung dengan Mudah

Cara menampilkan internet di Samsung bisa lakukan dengan mudah menggunakan aplikasi tambahan yang tersedia di Google Play Store.

Karena seperti kita ketahui, selain informasi baterai, informasi kecepatan internet juga sangat penting ditampilkan pada sebuah smartphone.

Pasalnya, dengan menampilkan kecepatannya, kita bisa mengetahui apakah koneksi internet yang ada di HP-mu sedang lancar atau tengah ada gangguan.

Karena ketika kecepatan internet di HP-mu rendah atau sedang gangguan, tentu tak bisa digunakan dengan lancar.

Berkaitan dengan hal tersebut, banyak pengguna yang kebingungan dengan bagaimana cara menampilkan kecepatan internet di Samsung tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Karena ternyata, fitur tersebut belum tersedia untuk HP Samsung. Sehingga untuk bisa menampilkan kecepatan internet, pengguna harus menginstall aplikasi tambahan.

Tenang saja, aplikasi tersebut sudah banyak tersedia di Google Play Store dan kita bisa mengunduhnya secara gratis.

Jangan takut kapastitas memori internal-mu penuh, karena aplikasi-aplikasi untuk menampilkan kecepatan internet itu memiliki ukuran yang ringan sehingga hanya memakan sedikit ruang penyimpanan.

Kebetulan, di kesempatan kali ini Rancah Post akan membahas mengencai cara memunculkan kecepatan internet di HP Samsung dengan menginstall aplikasi tambahan.

Ada banyak aplikasi tersebut yang bisa kalian install, seperti NetSpeed Indicator: Internet Speed Meter, Internet Speed Meter, Internet Speed Meter Lite, dan lainnya.

Cara Menampilkan Kecepatan Internet di HP Samsung

Seperti dijelaskan di atas, ada banyak aplikasi yang bisa digunakan. Namun, kali ini kami akan mencoba menjelaskan penggunaan aplikasi Internet Speed Meter Lite. Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini!

  • Langkah pertama, download dan install aplikasi Internet Speed Meter Lite di Google Play Store HP Samsung-mu.

Internet Speed Meter Lite

  • Setelah terinstall, langsung jalankan aplikasi tersebut.
  • Nantinya, indikator kecepatan interent di status bar akan secara otomatis tampil di status bar sebelah kiri.

Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Samsung

Tidak hanya bisa digunakan untuk menampilkan kecepatan internet di HP Samsung, aplikais ini juga memiliki fitur bermanfaat lainnya.

Salah satunya yakni memungkinkan penggunanya mengetahui pemakian kuota setiap harinya. Data pemakaian kuota ditampilkan dalam bentuk tabel selama 30 hari terakhir.

Cara Menampilkan Kecepatan Internet di HP Samsung

Dengan begitu, kamu pun bisa mengetahui seberapa banyaknya kuota yang sudah digunakan.

Aplikasi Internet Speed Meter Lite tidak hanya bisa diakses di HP Samsung, namun juga di semua HP Android atau semua merk. Di antaranya seperti di Asus, Lenovo, dan masih banyak yang lainnya.

BACA JUGA: Cara Menampilkan Kecepatan Internet HP Xiaomi

Demikianlah cara menampilkan kecepatan internet di HP Android Samsung dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Semoga bermanfaat, guys!

Stay Connected

105,118FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here