RANCAH POST – Apakah Anda memiliki niat untuk membeli hp ini? Jika iya, maka tidak ada salahnya jika Anda mengetahui kekurangan dan kelebihan Infinix Note 8 terlebih dahulu agar tidak menyesal di kemudian hari.

Infinix menjadi salah satu brand smartphone yang cukup getol menggelontorkan perangkat pabrikannya ke pasar Indonesia, termasuk Infinix Note 8.

Handset ini sejatinya merupakan suksesor dari dari Infinix Note 7 yang juga sukses menarik minat konsumen di Tanah Air.

Resmi diluncurkan ke pasar Indonesia pada 10 November 2020 lalu, Infinix Note 8 dibanderol harga resmi mulai Rp2.149.000 untuk varian RAM 6GB/64GB dan Rp2.549.000 untuk opsi RAM 6GB/128GB.

Tanpa berlama-lama lagi, yuk langsung aja simak pembahasan kekurangan dan kelebihan Inifinix Note 8 berikut ini.

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 8

Kelebihan Infinix Note 8

Layar Luas

Layar Infinix Note 8
Layar Infinix Note 8. (IST/Infinix)

Serupa dengan Infinix Note 7, ponsel ini juga dibekali panel layar IPS LCD berukuran 6.95 inci dan menjadikannya sebagai salah satu smartphone dengan layar terbesar yang ada di pasaran saat ini.

Tak cuma itu, layar Infinix Note 8 juga memiliki tingkat kecerahan mencapai 480 nits dan kontras warna 1.500:1 serta menawarkan aspek rasio 20.5:9.

Dengan ukuran layar selebar ini, aktivitas bermain game pun dipastikan akan jadi lebih nyaman.

Prosesor Garang

Prosesor Infinix Note 8
Prosesor Infinix Note 8. (IST/Infinix)

Ditujukan untuk menyasar kalangan pencinta gaming mobile, Infinix Note 8 ditunjang oleh chipset MediaTek Helio G80 yang memiliki arsitektur 12 nm.

Nah, chip Helio G80 ini sendiri memiliki dua inti ARM Cortex A75 berkecepatan 2 GHz dan ARM Cortex A55 1.8 GHz serta didukung oleh GPU Mali G52 MC2 yang diklaim mampu melibas grafis dari game-game berat sekelas PUBG Mobile, Call of Duty Mobile dan lain-lain.

Bahkan menurut salah satu postingan akun Instagram resmi Infinix (@infinixid), hp ini memperoleh skor AnTuTu Benchmark 203.034.

Dual Speakers + DTS Audio

Dual speaker Infinix Note 8
Dual speaker Infinix Note 8. (IST/Infinix)

Penggguna juga akan mendapatkan pengalaman baru dalam hal urusan menonton video ataupun mendengar musik di Infinix Note 8 lantaran sudah memiliki dukungan speaker ganda.

Menariknya lagi ada empat mode penyetelan jenis audio yang bisa disesuaikan untuk mendengarkan musik, bermain game dan menonton video.

Baterai Jumbo dan Fast Charging 18W

Kapasitas baterai Infinix Note 8
Kapasitas baterai Infinix Note 8. (IST/Infinix)

Layar lega, proses garang dan audio mumpuni saja masih kurang cukup jika tidak memiliki dukungan baterai dengan kapasitas baterai.

Akan tetapi pengguna tidak perlu khawatir, sebab Infinix telah mempersenjatai Note 8 dengan baterai gambot berdaya tampung 5.200 mAh.

Terlebih kapasitas baterai tersebut juga telah mendapat dukungan pengisian cepat 18 watt yang dapat di isi melalui kabel USB Type-C.

Kamera Mumpuni

Kamera Infinix Note 8
Kamera Infinix Note 8. (IST/Infinix)

Selain mengedepan aspek gaming, hp ini juga mampu memanjakan para pencinta fotografi mobile. Bagaimana tidak, Infinix mempersenjatai Note 8 dengan dukungan qaud camera di belakang dan kamera selfie ganda.

Adapun keempat kamera belakang Infinix Note 8 terdiri dari sensor utama 64 MP (wide), macro 2 MP, depth sensor 2 MP serta 2 MP lensa low light.

Sedangkan kamera depannya sendiri ditampung dalam sebuah punch hole berbentuk pil dengan konfigurasi 16 MP sensor utama dan 2 MP depth sensor.

Kekurangan Infinix Note 8

Sangat di sayangkan memang, kenapa layar Infinix Note 8 hanya mentok di resolusi HD+ (720 x 1640 piksel), padahal di kisaran harga yang sama sudah banyak smartphone kompetitor lain yang menawarkan layar FHD+.

BACA JUGA: Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M21

Itulah sejumlah kekurangan dan kelebihan Infinix Note 8. Tertarik beli?

Share.

Leave A Reply