Jumat, November 27, 2020
Beranda Teknologi Tips n Trik Cara COD di Shopee, Mudah dan Simple

Cara COD di Shopee, Mudah dan Simple

RANCAH POST – Setelah di artikel sebelumnya membahas tentang cara COD di Lazada, pada kesempatan kali ini Rancah Post akan membagikan trik cara COD di Shopee.

Shopee merupakan salah satu marketplace yang cukup digemari oleh masyarakat di indonesia. Hal ini tidak lepas dari serangkaian voucher cashback dan juga voucher diskon yang disediakan di dalamnya.

Nah, bagi Anda user (pengguna) anyar yang baru pertama kali ingin berbelanja di Shopee dan ingin memilih metode pembayaran COD (Cash on delivery) tapi belum mengetahui caranya, simak tutorial lengkapnya berikut ini.

Cara COD di Shopee

1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengupdate aplikasi Shopee yang ada di perangkat Android ataupun iPhone Anda ke versi terbaru.

2. Apabila Anda sudah menggunakan aplikasi terbaru langsung saja buka dan masuk ke aplikasinya.

3. Ketikkan kata kunci barang yang ingin Anda beli pada kolom pencarian.

Cara memilih metode pembayaran bayar di tempat Shopee
Cara memilih metode pembayaran bayar di tempat Shopee. (SS)

4. Setelah ditemukan, pastikan dulu penjual sudah mengaktifkan metode pembayaran COD di tokonya. Anda dapat melihat pada produk yang akan dibeli seperti pada gambar berikut ini.

Cara mencari barang COD di Shopee
Cara mencari barang COD di Shopee. (SS)

5. Selanjutnya klik tombol Beli Sekarang untuk melanjutkan proses pembelian.

6. Nah, setelah barang yang Anda inginkan berhasil dimasukkan ke dalam kerangjang klik tombol Checkout > Pilih metode pembayaran COD (Bayar di Tempat) > Konfirmasi.

Cara belanja bayar di tempat di Shopee
Cara belanja bayar di tempat di Shopee. (SS)

Langkah terakhir, tinggal klik tombol Buat Pesanan. Kini, Anda hanya perlu menunggu barang pesanan tiba. Jangan lupa untuk menyiapkan uang tunai sesuai dengan jumlah yang tertera.

Untuk mempermudah Anda dalam menemukan barang COD, Anda juga bisa mengetik kata kunci COD > klik COD (Bayar di Tempat) dalam kolom pencarian. Setelah itu tinggal cari barang yang hendak dibeli.

BACA JUGA:

Gimana cukup mudah bukan? Sekian pembahasan kali ini, semoga informasinya bermanfaat dan juga menambah pengetahuan Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here