Selasa, Desember 1, 2020
Beranda Teknologi Tips n Trik Cara Mengganti Metode Pembayaran Shopee

Cara Mengganti Metode Pembayaran Shopee

RANCAH POST – Cara mengganti atau mengubah metode pembayaran Shopee bisa dibilang gampang-gampang susah, terutama bagi orang awam yang kebetulan masih baru melakukan transaksi di Shopee.

Dikenal sebagai marketplace alias aplikasi jual beli online terbesar di Indonesia, Shopee terus berinovasi dengan menghadirkan berbagai macam fitur baru yang bertujuan untuk mempermudah penggunanya ketika melakukan pembayaran transaksi.

Selain menawarkan metode pembayaran ShopeePay dan juga ShopeePayLater (SPayLater) dengan segudang promo voucher diskon ataupun cashback, ada pula sistem pembayaran COD alias bayar di tempat.

Namun dibalik itu semua, terkadang ada beberapa pengguna yang ingin mengubah metode pembayaran di Shopee ketika sudah melakukan checkout dengan berbagai alasan.

Misalnya ketika memilih metode pembayaran melalui Indomaret. Ketika sudah tiba di Indomaret, kasir memberitahukan bahwa sistem pembayaran mereka terhadap Shopee sedang gangguan. Mau tidak mau, jalan satu-satunya adalah mengganti metode pembayaran.

Nah, jika Anda masih kebingunan dan belum tau bagaiamana cara ganti metode pembayaran di Shopee, simak langkah-langkah mudahnya berikut ini.

Cara Mengganti Metode Pembayaran Shopee

1. Buka aplikasi Shopee yang ada di perangkat Anda.

2. Klik menu Saya di pojok kiri bawah > pilih menu Belum Bayar pada opsi Pesanan Saya.

3. Langkah selanjutnya, klik tombol Bayar Sekarang lalu scroll atau gulir ke bawah dan cari tombol Ubah Metode Pembayaran.

Cara ganti metode pembayaran Shopee
Cara ganti metode pembayaran Shopee. (SS)

4. Setelah itu Anda akan diarahkan ke halaman metode pembayaran.

Cara mengubah metode pembayaran di Shopee
Cara mengubah metode pembayaran di Shopee. (SS)

Disini, Anda bisa kembali memilih metode pembayaran sesuai keinginan. Mulai dari ShopeePay, ShopeePayLater (SPayLater), Transfer Bank, Kartu Kredit / Debit Online, COD (Bayar di Tempat), Alfamart hingga Indomaret.

5. Terakhir, tinggal klik tombol Konfirmasi.

Cara ubah metode pembayaran di Shopee
Cara ubah metode pembayaran di Shopee. (SS)

Sebagai informasi tambahan, saat ini Shopee merupakan salah satu marketplace terbesar sekaligus dengan jumlah pengguna terbanyak di Indonesia.

Hal tersebut dicapai berkat kehadiran fitur baru yang semakin mempermudah pengguna dalam melakukan berbagai macam transaksi.

BACA JUGA:

Demikian uraian singkat mengenai cara mengganti metode pembayaran di Shopee. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here