Jumat, Desember 4, 2020
Beranda Teknologi Tips n Trik Cara COD di Lazada Agar Belanja Lebih Aman

Cara COD di Lazada Agar Belanja Lebih Aman

RANCAH POST – Cara COD di Lazada sebetulnya bukanlah perkara yang bisa dibilang sulit, tapi lain halnya bagi orang awam yang baru pertama berbelanja di Lazada.

Berbagai hal kini bisa dilakukan hanya lewat sebuah smartphone. Nah, salah satu aktivitas yang tidak bisa yang selalu berkaitan erat dengan smartphone adalah belanja online.

Ngomong-ngomong soal belanja online, kebanyakan orang Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan salah satu e-commerce yang bernama Lazada.

Lazada sendiri bisa diakses melalui browser ataupun via aplikasi. Lewat platform e-commerce yang satu ini, pengguna bisa menemukan berbagai macam barang yang idamkan.

Mulai dari gadget, fashion, keperluan rumah tangga, perlengkapan ibu dan bayi serta masih banyak lagi.

Bahkan di dalamnya, pengguna juga bisa melakukan berbagai macam transaksi elektronik lainnya seperti membeli pulsa atau paket data, bayar tagihan listrik, Internet, air, BPJS pokoknya banyak deh.

Selain itu, kehadiran sistem pembayaran COD (Cash on Delivery) alias bayar di tempat, menjadi alasan lain kenapa banyak orang lebih memilih berbelanja di Lazada.

Namun meski demikian, rupanya masih banyak pengguna baru yang masih kebingunan ketika hendak memilih metode pembayaran COD saat ingin membayar belanjaan mereka di Lazada.

Oleh sebab itu, di artikel ini Rancah Post akan membahas tutorial tentang bagaimana cara belanja di Lazada COD.

Baiklah tanpa menambah panjang basa basinya, yuk langsung aja simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Cara COD di Lazada

1. Apabila Anda belum memiliki aplikasi Lazada, silahkan Instal terlebih dahulu dari Google Play Store ataupun App Store.

2. Buka dan masuk ke aplikasinya, jika Anda belum memiliki akun silahkan daftar akun lebih dulu, bisa menggunakan email ataupun nomor hp.

3. Agar lebih mudah, atur alamat pengiriman. Ingat alamat yang di masukkan harus jelas mulai dari RT, RW, Dusun, Desa, Kecamatan hingga kode pos.

4. Selanjutnya, Anda bisa mulai mencari barang apa yang hendak dibeli. Setelah ditemukan, klik tombol Beli Sekarang seperti pada gambar berikut.

Cara bayar COD di Lazada
Cara bayar COD di Lazada. (SS)

5. Kemudian pada halaman Buat Pesanan, klik tombol Lihat Semua Metode > Pilih Bayar di Tempat > Mengkonfirmasi Pilihan.

Cara belanja bayar di tempat di Lazada
Cara belanja bayar di tempat di Lazada. (SS)

6. Terakhir, tinggal klik tombol Buat Pesanan.

Kini, Anda hanya perlu menunggu barang pesanan tiba. Jangan lupa untuk meyiapkan uang tunai sesuai dengan jumlah yang tertera.

BACA JUGA: Cara Mengatasi Gagal Buat Pesanan di Lazada

Gampang banget kan? Demikianlah uraian singkat tentang cara mengaktifkan COD di Lazada. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here