Jumat, 25 September 2020
Beranda Teknologi Aplikasi Aplikasi Edit Foto Jadi Video yang Simpel dan Mudah

Aplikasi Edit Foto Jadi Video yang Simpel dan Mudah

Sering lihat di Story WhatsApp atau Instagram orang lain yang membuat video yang berisi foto-foto, sehingga kamu pun tertarik untuk membuatnya? Jika iya, maka kamu bisa dengan mudah membuatnya hanya dengan menggunakan aplikasi edit foto jadi video terbaik dan anti ribet di Android.

Saat ini memang tengah tren sekali video-video pendek yang berisikan foto-foto. Meskipun terlihat mudah, namun untuk seseorang yang belum menguasai banyak tools editing, hal tersebut tentu akan menjadikannya merasa bingung.

Ya, memang aktivitas mengedit video bisa dibilang gampang-gampang mudah ya, guys! Namun, jika kamu ingin belajar membuat video dengan menggunakan beberapa foto yang kamu miliki, maka bukanlah hal yang tidak mungkin hal tersebut bisa terjadi.

Nah, pada kesempatan kali ini pun akan membahas mengenai beberapa aplikasi edit foto jadi video yang bisa kamu coba gunakan di ponsel kesayanganmu.

Aplikasi Edit Foto Jadi Video

FilmoraGo

Aplikasi edit foto jadi video FilmoraGo

Aplikasi yang rekomended untuk kamu gunakan ini bernama FilmoraGo, dimana aplikasi ini memang menjadi salah satu aplikasi yang tergolong ringan dan juga mudah untuk digunakan.

FilmoraGo juga memungkinkanmu untuk bisa menggabungkan beberapa foto agar menjadi sebuah video, membuat subtitle, menambahkan filter pada setiap layer klip yang kamu sedang edit videonya.

Di aplikasi ini pun kamu juga bisa menambahkan musik yang kamu mau, sehingga membuat video editan kamu itu menjadi lebih menarik dan bervariasi pada saat dilihat.

Aplikasi edit foto ini gratis untuk kamu download, akan tetapi untuk mendapatkan fitur yang lebih lengkap kamu harus membayar versi full version ya!

KineMaster

Aplikasi edit foto jadi video KineMaster

Nah, aplikasi edit foto jadi video yang satu ini mungkin belum begitu familiar dikalangan pengguna smartphone. Namun, aplikasi KineMaster ini bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk kamu coba.

Aplikasi ini sangatlah praktis sekali untuk digunakan, maka tak heran jika KineMaster ini telah diunduh oleh lebih dari 100 juta orang dan masih bertahan dengan rating di atas angka 4 hingga saat ini.

Kelebihan yang dipunyai dari aplikasi ini ialah audio filters, green screen, filter video, efek video transisi, dan yang lainnya.

Funimate

Aplikasi edit foto jadi video Funimate

Funimate ialah aplikasi edit foto jadi video terpopuler yang bisa kamu gunakan dengan super mudah, user interface aplikasi ini pun terbilang sangat sederhana sekali bahkan untuk pengguna baru.

Cara untuk mengedit video pada aplikasi ini pun sangatlah simpel, kamu hanya perlu memasukkan kumpulan gambar yang akan kamu jadikan video, beri efek transisi dan filter lucu, dan juga voila.

Meskipun aplikasi ini tak menyuguhkan opsi editing video seperti sudah profesional yang membutuhkan banyak tools, namun hal ini lebih dari cukup untukmu agar bisa membuat video slideshow unik dan menarik.

Quik

Aplikasi edit foto jadi video Quik

Nah, untuk aplikasi bernama Quik ini memang khusus dibuat agar para penggunanya bisa membuat slideshow, terlebih aplikasi ini sangatlah simpel sekali untuk digunakan.

Pada aplikasi edit foto jadi video ini kamu hanya memerlukan foto atau video di galeri HP, lalu nantinya akan diproses dengan otomatis oleh aplikasi Quik ini.

Kumpulan foto di galeri HP kamu akan diolah dengan otoamtis, dan Quik ini akan membuatkan beberapa versi video slideshow yang dapat kamu pilih sesuai dengan apa yang kamu inginkan.

Aplikasi ini juga sangatlah cocok banget digunakan untuk para pemula yang masih belajar dalam pengeditan viode karena tak terdapat skill tertentu yang harus kamu kuasai, semuanya bisa diolah dengan cara yang otomatis di aplikasi ini.

VivaVideo

Aplikasi edit foto jadi video VivaVideo

VivaVideo ini memang menjadi salah satu aplikasi edit video yang cukup populer sekali dan sudah banyak digunakan pula oleh banyak orang.

Cara mengedit foto menjadi video di aplikasi ini juga bisa disebut sangatlah simpel dan pilihan temanya pun sangatlah bermacam-macam, karena aplikasi ini menyuguhkan lebih dari 200 filter yang dapat kamu gunakan.

VivaVideo ini menggunakan user interface berbasis storyboard pada saat kamu melakukan editing untuk mengubah fotomu menjadi vide.

BACA JUGA: 5 Aplikasi Video Slow Motion Terbaik Andalan Para Konten Kreator

Tak hanya itu, aplikasi yang satu ini pun mempunyai efek, input teks, dan mendukung fast dan juga slow motion yang dapat kamu coba agar lebih mempercantik editan foto kamu.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi edit foto jadi video yang bisa kamu lakukan di HP. Dan perlu kamu tahu, jika pada setiap aplikasi tentunya akan mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing, dan kamu pun tinggal pilih yang paling cocok untukmu saja ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,960FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan