Rabu, 30 September 2020
Beranda Berita Berita Tasikmalaya Tenggelam di Pantai Cipatujah, Santri Asal Ciamis Ditemukan Meninggal Dunia

Tenggelam di Pantai Cipatujah, Santri Asal Ciamis Ditemukan Meninggal Dunia

Berita Tasikmalaya, RANCAH POST – Seperti yang diberitakan beberapa waktu lalu bahwa seorang santri tenggelam di Pantai Pasanggrahan, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya pada Jumat, 21 Agustus 2020 lalu.

Diketahui, korban bernama Ikbal Muhammad. Korban yang baru berusia 14 tahun itu merupakan santri yang berasal dari salah satu pondok pesantren (Ponpes) yang ada di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Melansir dari Harapanrakyat.com, santri yang tenggelam di Pantai Cipatujah akhirnya dapat ditemukan oleh petugas gabungan yang terdiri dari Sat Polairud, Polsek, Koramil 1225/Cipatujah, BPBD, Basarnas, dan dibantu oleh warga setempat.

Sebelumnya, mereka sudah melakukan pencarian terhadap korban selama 2 hari. Namun sayang, saat ditemukan, korban sudah dalam keadaan tak bernyawa.

Petugas gabungan beserta warga menemukan jenazah korban di wilayah Pantai Cibutun, Desa Ciheras, Kecamatan Cipatujah, pada Minggu, 23 Agustus 2020, pukul 14.30 WIB.

Lebih lanjut, usai petugas melakukan pengecekan, mereka pun langsung mengevakuasi jenazah Ikbal ke Puskesmas Cipatujah.

Jenazah korban ini tidak diotopsi karena sesuai dengan permintaan pihak keluarga. Pihak keluarga pun langsung membawa jenazah korban untuk dikebumikan di kampungnya.

Ikbal sendiri diketahui merupakan warga Kampung Cipelah, Desa Wangunsari, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Sebelumnya, ia bersama dua orang santri lain dikabarkan tenggelam di Pantai Pasanggrahan, Cipatujah pada Jumat, 21 Agustus 2020 lalu.

Ketiga santri tersebut diduga terbawa ombak ketika menikmati pemandangan di pantai sampai akhirnya tenggelam di Pantai Cipatujah.

Dua korban lainnya berhasil selamat, sedangkan satu santri tersebut hilang hingga ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa. ‘

BACA JUGA: Gelar Acara Perpisahan di Pangandaran, Siswa Asal Kota Bandung Tenggelam

Dengan adanya kejadian ini, aparat kepolisian mengimbau baik pada warga setempat maupun seluruh pengunjung pantai, untuk tetap waspada dan berhati-hati ketika melakukan aktivitas di sekitar pantai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,941FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan